Resep Kukis kacang ekonomis

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kukis kacang ekonomis
  • Resep Kukis kacang ekonomis oleh Ciblekz Thok

    Berikut ini resep Kukis kacang ekonomis. Resep Kukis kacang ekonomis yang dibuat oleh Ciblekz Thok bisajadi .



    resep masakan Kukis kacang ekonomis


    Resep Kukis kacang ekonomis


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 125 gram tepung terigu protein sedang
    2. 2 butir kuning telur
    3. secukupnya Gula(3 sdm cukup bagi saya)
    4. Sejumpit garam
    5. secukupnya Minyak (pakek butter lebih sempurna)100 gram butter
    6. Sedikit air hangat
    7. secukupnya Kacang tanah
    8. Olesan
    9. 1 kuning telur +madu+1sdt minyak...(pakek susu kental manis gpp

    Cara Membuat

    1. Oven kacang kurang lebih 10 menit bolak balik (takut gosong)kemudian tumbuk halus..disini saya tdk buang kulit karena gak ada waktu banyak
    2. Karena saya gak punya butter saya pakek minyak....
    3. Larutkan gula dengan air hangat...kemudian masukkan kuning telur kocok sisihkan..
    4. Siapkan baskom...masukkan tepung,kasih sejumpit garam aduk...kemudian masukkan kocokan telur dan gula tadi
    5. Yang terakhir masukkan kacang tanah yang sudah ditumbuk..uleni dengan tangan..kalau belum Kalis tambahin minyak...sedikit demi sedikit sampai bisa dibetuk...(cicipi dulu za udah manis apa belum)soalnya tadi sudah saya bilang saya gak doyan manis...hhhh
    6. Eizz..jangan dibentuk dulu...masukkan dikulkas dulu..kira2 1 jam atau lebih bisa gpp(supaya adonan lebih Kalis lagi)
    7. Keluarkan dari kulkas..diamkan bentar...siapkan loyang..alasi dengan kertas roti...pakek margarin juga gpp..kemuadian bentuk sesuai selera...(disini saya menggunakan bekas wadah puding..karena darurat gak punya cetakan(maklum tkw)hhhh
    8. Tata diloyang...olesi dengan bahan olesan dua kali(caranya olesan pertama tunggu sekitar 10 menit kemudian oles lagi)
    9. Yang terakhir panggang dengan suhu 170 sekitar 25 menit...atau sesuai oven masing2...(karena loyang saya bandel jadii saya panggang 30 menit lagian kuequ agak tebel)
    10. Angkat dan biarkan dingin baru dimasukin ke toples...



    Demikianlah tadi Resep Kukis kacang ekonomis, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kukis kacang ekonomis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kukis kacang ekonomis diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Kukis kacang ekonomis dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/02/resep-kukis-kacang-ekonomis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.