Resep Singkong Crispy met Sambal Pedas Manis ala Mamiko Karya Mamiko Daisy Bell

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Singkong Crispy met Sambal Pedas Manis ala Mamiko Karya Mamiko Daisy Bell
  • Resep Singkong Crispy met Sambal Pedas Manis ala Mamiko oleh Mamiko Daisy Bell

    Dibawah ini adalah resep memasak Singkong Crispy met Sambal Pedas Manis ala Mamiko. Resep Singkong Crispy met Sambal Pedas Manis ala Mamiko yang dishare oleh Mamiko Daisy Bell bisa disajikan .



    cara membuat Singkong Crispy met Sambal Pedas Manis ala Mamiko


    Resep Singkong Crispy met Sambal Pedas Manis ala Mamiko


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg singkong
    2. 1 sdt kapur sirih
    3. 4 siung bawang putih
    4. secukupnya garam
    5. margarin & minyak
    6. Bahan sambal pedas manis :
    7. 15 buah cabe kecil
    8. 2 buah cabe besar
    9. 1 siung bawang merah
    10. 1 siung bawang putih
    11. 1 btg sereh
    12. terasi
    13. 1 lbr daun jeruk
    14. garam
    15. gula

    Langkah

    1. Pertama tama singkong di kukus, lalu setelah empuk di masukan dalam air yang berisi kapur sirih. Kurleb 15 menit, cuci bersih singkong tadi.

    2. Siapkan bumbu bawang putih dan garam yang di ulek jadi satu. Kemudian tambahkan air. Singkong yang telah di cuci tadi di masukan ke dalam bumbu. diamkan 5 menit.

    3. Siapkan minyak yang di tambah margarine untuk menggoreng. Tiriskan singkong lalu masukan ke dalam minyak panas. Goreng dengan api sedang hingga kuning kecoklatan dan garing.Jangan terlalu sering di bolak balik, karena bisa hancur.

    4. Untuk sambal, cabe kecil, cabe besar, bawang putih & merah, garam terasi dan gula di ulek kasar. kemudian di goreng dengan sedikit minyak. Jangan lupa menambahkan daun jeruk dan sereh. Sambil sesekali di cicipi apakah sudah pas rasa manisnya.

    5. Setelah semua selesai, singkong dan sambal cocolnya siap di plating dan di hidangkan untuk keluarga tercinta.




    Demikianlah tadi Resep Singkong Crispy met Sambal Pedas Manis ala Mamiko, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Singkong Crispy met Sambal Pedas Manis ala Mamiko diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Singkong Crispy met Sambal Pedas Manis ala Mamiko Karya Mamiko Daisy Bell diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Singkong Crispy met Sambal Pedas Manis ala Mamiko Karya Mamiko Daisy Bell dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/02/resep-singkong-crispy-met-sambal-pedas.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.