Resep Sup Miso dengan Dashi - Marissa Zenobia Savitri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sup Miso dengan Dashi - Marissa Zenobia Savitri
  • Resep Sup Miso dengan Dashi oleh Marissa Zenobia Savitri

    Berikut ini adalah cara membuat Sup Miso dengan Dashi. Resep Sup Miso dengan Dashi yang dishare oleh Marissa Zenobia Savitri bisa jadi .



    resep lengkap untuk Sup Miso dengan Dashi


    Resep Sup Miso dengan Dashi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 sdm pasta miso
    2. 4 cup/gelas air
    3. 2 genggam cakalang parut / katsuobushi
    4. sesuai selera tofu putih (bukan tofu telur ya)
    5. sesuai selera rumput laut kering / wakame

    Langkah

    1. Kita buat kaldu / dashi -nya dulu. Masukkan 4 gelas air matang dalam panci, kemudian masukkan 2 genggam cakalang kering (katsuobushi). Nyalakan api, Biarkan mendidih.

    2. Setelah kaldu mendidih, matikan api. Saring cakalang dengan penyaring, sisihkan kaldunya. Jadilah dashi cakalang yang siap kita olah menjadi sup miso :)

    3. Potong tofu kecil-kecil.

    4. Masukkan dashi dalam panci. Nyalakan api sedang, masukkan tofu dan rumput laut kering / wakame. Tunggu hingga mengembang saja. Penting : pasta miso tidak boleh dimasukkan ketika air mendidih karena dapat merusak rasanya.

    5. Kecilkan api, masukkan pasta miso dengan saringan agar miso dapat larut tanpa perlu mengaduk2 yg bisa membuat tofu hancur. Letakkan pasta miso di saringan, lalu celupkan sebagian dari saringan ke dalam air di panci, gosok2 miso dengan sendok hingga larut.

    6. Cicipi rasanya. Kalau dirasa masih kurang, boleh ditambah miso lagi. Tidak perlu garam lada sudah enak kok. ^_^

    7. Jika rasa sudah pas, matikan api. Sup miso siap disajikan hangat! :D




    Itulah tadi Resep Sup Miso dengan Dashi, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sup Miso dengan Dashi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sup Miso dengan Dashi - Marissa Zenobia Savitri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sup Miso dengan Dashi - Marissa Zenobia Savitri dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/02/resep-sup-miso-dengan-dashi-marissa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.