Resep tempe kukus crispy ( lebih mirip nugget tempe ) Dari Ny. syafrizal

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep tempe kukus crispy ( lebih mirip nugget tempe ) Dari Ny. syafrizal
  • Resep tempe kukus crispy ( lebih mirip nugget tempe ) oleh Ny. syafrizal

    Berikut ini adalah resep memasak tempe kukus crispy ( lebih mirip nugget tempe ). Resep tempe kukus crispy ( lebih mirip nugget tempe ) yang dishare oleh Ny. syafrizal cukup untuk 3 porsi.



    cara membuat tempe kukus crispy ( lebih mirip nugget tempe )


    Resep tempe kukus crispy ( lebih mirip nugget tempe )


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 buah tempe
    2. sejumput garam ( sesuai selera )
    3. sejumput rayco (sesuai selera)
    4. 3 sdm tepung terigu
    5. 3 sdm tepung ayam crispy
    6. secukupnya air
    7. minyak goreng
    8. tepung panir

    Langkah

    1. Gabungkan tepung terigu, tepung ayam crispy, garam, royco dan air secukupnya. Kemudian aduk menggunakan spatula agar smua merata. Terlebih dahulu remas-remas sampai hancur tempe kemudian gabungkan ke dalam wadah berisi tepung terigu. Aduk hingga semua menyatu. Gunakan plastik tangan agar benar-benar tercampur. Sesuaikan airnya dan garamnya.

    2. Masukkan bahan jadi no. 1 ke dalam plastik es isi 1 kg dan ikat ujungnya. Kemudian tusuk2 dengan garpu. Padatkan seperti lontong. Setelah padat kemudian kukus kurang lebih 10 menit.

    3. Selesai di kukus angkat setelah warna agak kecokeletan. Tnggu beberapa saat hingga tempe sudah agak dingin. Karena bila masih panas tempe agak sedikit lembek dan susah di potong (saya masukkan ke dalam freezer sekitar 15 menit)

    4. Kemudian potong tempe sesuai selera

    5. Siapkan satu piring, kemudian masukkan tepung ayam crispy beri sedikit air dan garam. Kemudian masukkan tempe ke dalamnya dan lumuri semua tempe dengan tepung yg kental

    6. Kemudian sediakan satu wadah yg ada tutupnya. Beri sedikit tepung panir lalu masukkan beberapa buah tempe. Siram lagi dgn tepung panir. Lalu tutup dan goyang2 wadah hingga semua terlumuri oleh tepung panir

    7. Yg sudah terlumuri oleh tepung panir pindahkan. Cemilan ini bsa jdi stock di kulkas. Asalkan letakkan di wadah tertutup. Dan masukkan ke dalam kulkas

    8. Kemudian goreng untuk seukuran makan. Dengan api sedang agar matang hingga ke dalam. Siap di sajikan. Bisa juga dengan saus tomat.




    Itulah tadi Resep tempe kukus crispy ( lebih mirip nugget tempe ), Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep tempe kukus crispy ( lebih mirip nugget tempe ) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep tempe kukus crispy ( lebih mirip nugget tempe ) Dari Ny. syafrizal diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep tempe kukus crispy ( lebih mirip nugget tempe ) Dari Ny. syafrizal dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/02/resep-tempe-kukus-crispy-lebih-mirip.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.