Resep Ayam pek cam ke (Hainan Chicken) edisi imlek Kiriman dari Aiphin Huang

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam pek cam ke (Hainan Chicken) edisi imlek Kiriman dari Aiphin Huang
  • Resep Ayam pek cam ke (Hainan Chicken) edisi imlek oleh Aiphin Huang

    Inilah cara memasak Ayam pek cam ke (Hainan Chicken) edisi imlek. Resep Ayam pek cam ke (Hainan Chicken) edisi imlek yang dibuat oleh Aiphin Huang dapat disajikan 1 porsi.



    resep makanan Ayam pek cam ke (Hainan Chicken) edisi imlek


    Resep Ayam pek cam ke (Hainan Chicken) edisi imlek


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor ayam kampung
    2. 2 siung bawang putih cincang
    3. 2 ruas jahe diiris lembaran tipis
    4. 3 sdm kecap asin kualitas bagus
    5. 2 sdm minyak wijen
    6. 1/2 sdm saus tiram
    7. 2 lbr daun ketumbar (coliander)

    Langkah

    1. Bersihkan ayam. Korek bagian dalam perutnya sampai bersih. Buang darah di paru. Lumuri dgn sedikit jahe cincang dan bawang putih halus dicampur kecap asin. Biarkan 30 mnt.

    2. Siapkan wadah utk merebus. Didihkan air. Harus wadah yg cukup utk merendam seluruh ayam. Siapkan juga wadah berisi air es.

    3. Rebus ayam selama lbh kurang 15 mnt. Beri sedikit irisan jahe dan bawang putih di air rebusan serta 1 sdm garam. Tutup panci.

    4. Angkat ayam dan rendam di air es selama 1 mnt. Masukkin lagi ke panci rebusan dan rebus lagi 10 mnt. Keluarkan lagi dan rendam di air es lagi semenit. Lalu rendam 5 mnt diair rebusan lagi. Setelah itu angkat dan tiriskan. Semua proses ini berguna agar ayam terasa lembut /juicy di dalam tapi kulit ayam terasa kenyal garing tidak lembek.

    5. Buat saus : bwg putih dicincang halus dan jahe di iris lembaran. Tumis bwg putih dan jahe dgn minyak wijen sampai harum dan kuning. Beri sedikit air (5 sdm), beri 3 sdm kecap asin, saus tiram dan vetsin. Didihkan. Sisihkan saus.

    6. Potong potong ayam. Sajikan di piring lalu disiram diatasnya saus. Beri garnis daun ketumbar. Sajikan.




    Demikianlah Resep Ayam pek cam ke (Hainan Chicken) edisi imlek, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam pek cam ke (Hainan Chicken) edisi imlek diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam pek cam ke (Hainan Chicken) edisi imlek Kiriman dari Aiphin Huang diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam pek cam ke (Hainan Chicken) edisi imlek Kiriman dari Aiphin Huang dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/03/resep-ayam-pek-cam-ke-hainan-chicken.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.