Resep Chiffon Pandan resep mommy ^_^ Soft&Pillowy

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chiffon Pandan resep mommy ^_^ Soft&Pillowy
  • Resep Chiffon Pandan resep mommy ^_^ Soft&Pillowy oleh Tintin Rayner

    Berikut ini cara memasak Chiffon Pandan resep mommy ^_^ Soft&Pillowy. Resep Chiffon Pandan resep mommy ^_^ Soft&Pillowy yang dishare oleh Tintin Rayner bisa disajikan 5 porsi.



    gambar untuk cara membuat Chiffon Pandan resep mommy ^_^ Soft&Pillowy


    Resep Chiffon Pandan resep mommy ^_^ Soft&Pillowy


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. [A] Yolk batter/adonan kuning telur:
    2. 6 butir Kuning telur
    3. 50 gram Gula Pasir halus
    4. 55 ml Minyak sayur (aku pake Sunco)
    5. 65 ml Santan instan (aku pake Kara)
    6. 3/4 sdt Perisa pandan (aku pake Ny Liem)
    7. [B]Ayak,sisihkan :
    8. 140 gram Tepung Kunci
    9. 1/2 sdt Baking Powder
    10. sejumput Garam
    11. [C]Whites batter/Adonan Putih telur:
    12. 6 Putih Telur
    13. 80 gram Gula Pasir halus
    14. sejumput Cream of Tar2 atau bisa diganti 1sdt Cuka masak

    Cara Membuat

    1. Panaskan oven 170 derajat. Dalam mangkuk besar,aduk lembut semua bahan A dengan ballon whisk ckup sampai tercampur rata.
    2. Masukkan bahan B ke dalam bahan A dengan cara di ayak,aduk lembut menggunakan ballon whisk sampai rata tidak bergerindil.hasil akhir seperti pasta yg licin.-jangan mengaduk tll kuat supaya adonan tidak ngaret.sisihkan
    3. Kocok putih telur,begitu terlihat busa masukkan cream of tar tar..kocok lagi sampai berbusa,masukkan gula pasir 3 tahap,kocok terus sampai terbentuk adonan stiff peak/kaku.jangan overmix
      Ilustrasi:
    4. Ambil 1/3 adonan putih telur,campur dengan adonan pasta,lalu lanjutkan mencampurkan adonan putih telur ke pasta dlm 3 bagian dengan teknik folding/aduk balik sampai rata,jgn mengaduk berlebihan.
    5. Masukkan ke dalam loyang chiffon,panggang skitar 55 menit,lakukan test tusuk di menit2 terakhir. Setelah matang Segera tangkupkan loyang chiffon skitar 1 jam sampai bener2 dingin.potong2..



    Itulah Resep Chiffon Pandan resep mommy ^_^ Soft&Pillowy, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Chiffon Pandan resep mommy ^_^ Soft&Pillowy diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chiffon Pandan resep mommy ^_^ Soft&Pillowy diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Chiffon Pandan resep mommy ^_^ Soft&Pillowy dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/03/resep-chiffon-pandan-resep-mommy-soft.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.