Resep Chocolate cupcake dengan peanutbutter cream frosting..moist bgt..!!! Karya Dian

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chocolate cupcake dengan peanutbutter cream frosting..moist bgt..!!! Karya Dian
  • Resep Chocolate cupcake dengan peanutbutter cream frosting..moist bgt..!!! oleh Dian

    Inilah cara memasak Chocolate cupcake dengan peanutbutter cream frosting..moist bgt..!!!. Resep Chocolate cupcake dengan peanutbutter cream frosting..moist bgt..!!! yang ditulis Dian bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Chocolate cupcake dengan peanutbutter cream frosting..moist bgt..!!!


    Resep Chocolate cupcake dengan peanutbutter cream frosting..moist bgt..!!!


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 cup/400 gr gula pasir halus
    2. 1 3/4 cup/ 150 gr terigu sebaguna
    3. 1 cup/90 gr coklat bubuk kualitas bagus
    4. 2 butir telur ukuran besar
    5. 1 cup/250gr susu cair full cream
    6. 1/2 cup/100gr cup/100gr minyak sayur
    7. 1 1/2 sdt baking powder
    8. 1 1/2 sdt baking soda
    9. 1 sdt garam
    10. 2 sdt ekstrak vanilla
    11. 1 cup/230 gr air
    12. 1 sdt kopi instant
    13. 1/2 sdt bubuk kayu manis
    14. bahan peanut buttercream frosting:
    15. 1/2 cup/110 gr mentega putih
    16. 1/2 cup/110gr creamy peanutbutter (aku pake merk skippy)
    17. 2 cup/220gr gula halus yg sudah diayak
    18. 1 sdt ekstrak vanilla
    19. 2-3 sdm susu kental manis putih

    Langkah

    1. Panaskan oven disuhu 180'c.

    2. Masukkan smua bahan kecuali air dan kopi instant kedalam wadah besar. kocok smua bahan sekaligus dengan mikser selama kurang lebih 2-3 menit hingga tercampur rata.

    3. Selagi menunggu adonan dimikser,didihkan air bersama kopi instan.masukkan kedalam adonan.kocok hingga tercampur rata.jangan bingung ya moms kalo adonannya encer banget..memang gitu kok seharusnya.

    4. Tuang adonan (aku pake cerek pengukur cairan yg ada ceruknya biar mudah menuangnya) kedalam cetakan.kalo cupcake ukuran normal bisa dapat 24 cup ya,kalo aku karena bikin pake cup mini jadinya dapat sekitar 60 cup.isi 3/4 cup aja karena cakenya ngembang cantik.kalo sekira mo pake loyang bulat pake 2 buah loyang ukuran diameter 24.kalo mau cakenya tinggi,pake 1 loyang jg oke..

    5. Panggang selama 10-15 menit jika cupcake,30-40 menit jika loyang biasa hingga matang.tergantung dengan suhu oven masing-masing ya moms.untuk lebih yakinnya pake test tusuk ajah ya.kalo ditusuk bagian tengah kue dengan tusuk gigi keluarnya bersih artinya udah matang sempurna ya.

    6. Setelah matang,angkat dan diamkan hingga benar-benar dingin.hiaslah dengan frosting

    7. Untuk frosting:
      kocok mentega putih dan peanutbutter dengan mikser kecepatan tinggi hingga pluffy dan pucat, masukkan gula halus secara bertahap (aku 1/2 cup sekali mencampur).kocok hingga gula larut.terakhir masukkan susu kental manis dan ekstrak vanilla hingga tercampur rata.hias cake dengan frosting sesuai selera.




    Itulah Resep Chocolate cupcake dengan peanutbutter cream frosting..moist bgt..!!!, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Chocolate cupcake dengan peanutbutter cream frosting..moist bgt..!!! diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chocolate cupcake dengan peanutbutter cream frosting..moist bgt..!!! Karya Dian diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Chocolate cupcake dengan peanutbutter cream frosting..moist bgt..!!! Karya Dian dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/03/resep-chocolate-cupcake-dengan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.