Resep Cilok seblak krupuk kulit By Dayana Goku

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cilok seblak krupuk kulit By Dayana Goku
  • Resep Cilok seblak  krupuk kulit oleh Dayana Goku

    Berikut ini adalah resep cara membuat Cilok seblak  krupuk kulit. Resep Cilok seblak  krupuk kulit yang ditulis Dayana Goku cukup untuk .



    gambar untuk cara membuat Cilok seblak  krupuk kulit


    Resep Cilok seblak  krupuk kulit


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung sagu (aci)
    2. 50 gr tepung terigu
    3. 1 saset kaldu ayam (merek apa aja)
    4. 300 ml air panas
    5. bumbu masak :
    6. 2 lembar daun bawang
    7. 7 siung bawang putih
    8. 5 siung kencur (biar gurih pake in banyak juga boleh, kencur bikin masakan gurihnya alami)
    9. 3 buah cabe gendot (cabe gendut)
    10. 3 siung bawang merah
    11. 1 sendok teh garam
    12. 2 sendok makan gula pasir
    13. 1 buah tomat besar
    14. 500 ml air kaldu rebusan daging (kebetulan abis rebus daging sapi) pakai air biasa juga boleh
    15. jeruk lemon (abil airnya aja)
    16. 3 sendok saos cabe
    17. toping:
    18. krupuk kulit
    19. potongan daging sapi yg sudah direbus matang (air rebusan bisa di gunakan untuk mebuat masakan) toping boleh ganti

    Langkah

    1. Masukan tempung sagu dan tepung terigu bersamaan, masukan juga bumbu kaldu saset, aduk2 sebelum disiram air panas,setelah merata tuangkan air panas dan aduk pake sendok karena panas, setelah agak dingin boleh pake tangan aduk terus sampe permukan adonan jadi agak lembut dan bersatu, dibanting2 aja biar makin nyatu adonanya.

    2. Setelah siap jadi adonan didikan air dalam panci, selah mendidih masukan adona kedalam panci dan dibikin bulet2 kya bakso, klo udah mateng dia mulai naik keatas. angkat tiriskan klo bisa kasi sedikit minyak sayur biar gak lengket

    3. Berikut bikin airnya, semua bumbu masak di tumbuk garam termasuk, kecuali tomat, cabe gendot, daun bawang cukup dipotong2, siapin minyak sayur untuk nunis bahan yg sudah di tumbuk, tumis sampe harum masukan bahan berupa potongan2, tumis masukan saus cabe, masukan air kaldu tututp sampe mendidih, masukan gula dan msukan juga cilok dan terakhir masukan perasan jeruk nipis, aduk smdan tutup selama 2 menit. setelah itu boleh matikan api nya.

    4. Tinggal diangkap masukin keladalam mangkok penyajian sesui selera toping tinggal atur tabur kerupuk kulit dan potongan daging, cilok seblak siap di santap, not to bad buat yg suka exsperimen. selamat mencoba teman




    Demikianlah Resep Cilok seblak  krupuk kulit, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Cilok seblak  krupuk kulit diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cilok seblak krupuk kulit By Dayana Goku diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cilok seblak krupuk kulit By Dayana Goku dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/03/resep-cilok-seblak-krupuk-kulit-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.