Resep Dadar Gulung Pisang Coklat Strawberry - Dwi Wahyuniati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dadar Gulung Pisang Coklat Strawberry - Dwi Wahyuniati
  • Resep Dadar Gulung Pisang Coklat Strawberry oleh Dwi Wahyuniati

    Berikut ini adalah resep cara membuat Dadar Gulung Pisang Coklat Strawberry. Resep Dadar Gulung Pisang Coklat Strawberry yang dibuat oleh Dwi Wahyuniati bisa disajikan 15 buah.



    bahan dan cara membuat Dadar Gulung Pisang Coklat Strawberry


    Resep Dadar Gulung Pisang Coklat Strawberry


    Porsi: 15 buah

    Bahan-bahan

    1. 200 gram tepung
    2. 1 butir telur
    3. 3 sdm gula pasir
    4. 1/2 sdt garam
    5. 3 sdm minyak goreng
    6. Strawberry jam
    7. Coklat blok atau bisa juga nutela
    8. 100-125 ml air atau secukupnya

    Langkah

    1. Aduk telur, gula, garam sampai rata. Setelah itu masukkan tepung sedikit2 sambil di aduk. Lalu masukkan air sedikit-sedikit sambil di aduk-aduk supaya tidak bergerindil. Setelah itu masukkan minyak goreng.

    2. Setelah tercampur rata, ambil sedikit adonan lalu tambahkan coklat. Tujuannya untuk membuat motif pada dadar. Setelah itu biarkan adonan kurang lebih 30 menitan.

    3. Potong-potong pisang sesuai selera lalu kukus kurang lebih 10 menit agar pisang matang dan terasa lebih manis.

    4. Siapkan Teflon, bisa ukuran 20 atau 22. Buat motif coklat pada Teflon bisa polkadot atau garis-garis. Biarkan beberapa saat lalu tuang 1 sendok sayur adonan lalu dadar sampai pinggirannya kering lalu balik sebentar.

    5. Setelah matang, angkat lalu gulung pisang, strawberry jam dan coklat pada dadar. Lalu sajikan.




    Itulah Resep Dadar Gulung Pisang Coklat Strawberry, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Dadar Gulung Pisang Coklat Strawberry diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dadar Gulung Pisang Coklat Strawberry - Dwi Wahyuniati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Dadar Gulung Pisang Coklat Strawberry - Dwi Wahyuniati dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/03/resep-dadar-gulung-pisang-coklat.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.