Resep Donat kentang lembut Kiriman dari Jeanny Yolanda

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat kentang lembut Kiriman dari Jeanny Yolanda
  • Resep Donat kentang lembut oleh Jeanny Yolanda

    Berikut ini resep memasak Donat kentang lembut. Resep Donat kentang lembut yang dishare oleh Jeanny Yolanda cukup untuk 25 buah.



    bahan dan cara membuat Donat kentang lembut


    Resep Donat kentang lembut


    Porsi: 25 buah

    Bahan-bahan

    1. 500 gr tepung terigu
    2. 170 gr gula pasir
    3. 3 bh kentang besar
    4. 2 butir telur
    5. 50 gr margarin (blue band)
    6. 1 sdt ragi instan (fermipan)
    7. 1 scht susu bubuk (dancow)
    8. 1 sdt vanili
    9. 50 ml air hangat
    10. 1/2 sdt garam

    Cara Membuat

    1. Kukus kentang sampai matang dan benar2 lembut. Kemudian kentang tadi dilumatkan/ dihancurkan sampai tidak ada gumpalan2 yg tersisa. Setelah itu dinginkan. (Mau dikukus atau direbus sama aja ya bunda)

    2. Cairkan margarin, tidak perlu sampai mendidih. Kemudin dinginkan.

    3. Siapkan 50ml air hangat, kemudian masukkan 1 sdt ragi instan tadi untuk melihat apakah ragi tersebut aktif. Apabila berbusa, berarti ragi tersebut aktif dan bisa digunakan.

    4. Masukkan 400 gr tepung terigu (100 gr diskip dulu, untuk tambahan ketika mengulen adonan) + gula pasir + vanili + susu bubuk. Aduk sampai semua bahan kering tercampur.

    5. Setelah itu masukkan kentang yang sudah dihancurkan ke dalam bahan kering. Aduk dengan tangan / dengan spatula sampai tercampur semua.

    6. Setelah itu masukkan larutan ragi tadi, terus diaduk. Kemudian masukkan telur, diaduk.

    7. Setelah tercampur semua masukkan margarin cair dan garam.

    8. Kemudian uleni adonan sampai kalis, apabila adonan donat masih lengket di tangan maka bisa diberi tambahan tepung tadi sedikit demi sedikit sampai adonan kalis. (TIPS: bunda..terkadang bikin donat kan sampe harus dibanting2 gitu. Kalo saya, uleninnya dikit2 aja bunda jangan terlalu dibolak balik2 soalnya takutnya donatnya keras kalo sudah dingin)

    9. Setelah adonan kalis, tutup adonan dengan serbet kemudian diamkan selama 45 menit.

    10. Setelah 45 menit adonan mengembang, bagi adonan dan bentuk donat sesuai selera. Kemudian tutup lagi dengan serbet dan diamkan selama 15 menit.

    11. Setelah 15 menit kemudian goreng donat dengan api sedang. Jangan terlalu lama dan membalik donat cukup 1 kali aja ya bunda, ga perlu di bolak balik terus biar donatnya ga banyak menyerap minyak.




    Itulah tadi Resep Donat kentang lembut, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Donat kentang lembut diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat kentang lembut Kiriman dari Jeanny Yolanda diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat kentang lembut Kiriman dari Jeanny Yolanda dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/03/resep-donat-kentang-lembut-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.