Resep Double Choco Brownies (Bake)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Double Choco Brownies (Bake)
  • Resep Double Choco Brownies (Bake) oleh Mayang Kresnaya Aditya

    Dibawah ini adalah resep masakan Double Choco Brownies (Bake). Resep Double Choco Brownies (Bake) yang dishare oleh Mayang Kresnaya Aditya bisa disajikan 8 potong.



    resep Double Choco Brownies (Bake)


    Resep Double Choco Brownies (Bake)


    Porsi: 8 potong

    Bahan-bahan

    1. 65 gram tepung terigu serba guna (segitiga biru)
    2. 35 gram bubuk coklat dark
    3. 40 gram kopi instan 3in1 sachet (porsi ini saya ganti pakai
    4. bubuk coklat juga karena lagi ga boleh konsumsi kopi)
    5. 1/8 sendok teh garam
    6. 150 gram gula halus (resep asli gula pasir)
    7. 115 gram unsalted butter anchor (resep asli pakai mentega)
    8. 1 1/2 sendok teh vanilla extract
    9. 2 butir telur kocok lepas
    10. 250 gram dark chocolate compound (dcc) potong dadu
    11. Almond & keju sebagai taburan (optional, resep asli tidak ada)
    12. Kertas baking sebagai alas loyang

    Cara Membuat

    1. Panaskan oven set pada suhu 170°C
    2. Siapkan loyang dengan ukuran 20x20, olesi mentega dan taburi tepung lalu alasi dengan kertas roti agar nanti lebih mudah mengambil brownies saat sudah matang
    3. Lelehkan butter
    4. Sambil menunggu butter tidak panas lagi. Siapkan mangkuk, masukkan tepung terigu, bubuk coklat (dan kopi instant) serta garam, aduk rata lalu sisihkan
    5. Siapkan mangkuk besar. Setelah butter dirasa sudah tidak panas lagi, masukkan butter, gula hakus dan vanilla extract lalu aduk rata
    6. Tuang telur yang sudah dikocok lepas dan aduk dengan kuat (saya hanya menggunakan whisk, tidak pakai mixer) hingga gula larut dan adonan tercampur denga baik
    7. Ganti whisk dengan spatula untuk mengaduk campuran tepung dengan cara diayak langsung diatas adonan mentega. Aduk rata.
    8. Terakhir masukka potongan coklat sebanyak 2/3 saja kedalam adonan, aduk hingga rata. Jangan berlebihan mengaduk, hentikan jika sudah tercampur dengan baik. Berlebihan mengaduk atau over mixing akan mengakibatkan adonan bantat.
    9. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah disiapkan, ratakan permukaannya. Tata sisa potongan coklat diatas permukaan adonan, sedikit tekan sampai setengah potongan coklat tenggelam.
    10. Oven selama kurang lebih 25-30 menit. Jangan sampai over baked, tes kematangan dengan tusuk lidi. Brownies matang apabila di lidi menempel remah kue (bukan keluar dalam kondisi bersih atau masih basah)
    11. Setelah matang, keluarkan loyang dari oven. Biarkan brownies agak dingin di dalam loyang.
    12. Setelah dirasa agak dingin, tarik sisa kertas baking. Jangan dibalik karena akan merusak permukaan kue. Potong menjadi 8 bagian (atau bisa lebih kecil sesuai selera)


    Itulah tadi Resep Double Choco Brownies (Bake), Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Double Choco Brownies (Bake) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Double Choco Brownies (Bake) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Double Choco Brownies (Bake) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/03/resep-double-choco-brownies-bake.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.