Resep Pepes Ikan Mas Duri Lunak Bumbu Super dengan Teknik Presto

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pepes Ikan Mas Duri Lunak Bumbu Super dengan Teknik Presto
  • Resep Pepes Ikan Mas Duri Lunak Bumbu Super dengan Teknik Presto oleh Andin's Kitchen

    Berikut ini adalah resep masakan Pepes Ikan Mas Duri Lunak Bumbu Super dengan Teknik Presto. Resep Pepes Ikan Mas Duri Lunak Bumbu Super dengan Teknik Presto yang ditulis Andin's Kitchen bisajadi 12 porsi.



    resep masakan Pepes Ikan Mas Duri Lunak Bumbu Super dengan Teknik Presto


    Resep Pepes Ikan Mas Duri Lunak Bumbu Super dengan Teknik Presto


    Porsi: 12 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 kg ikan mas 6 ekor (bersihkan)
    2. 2 buah jeruk nipis
    3. secukupnya garam, daun pisang (sudah dijemur supaya lemas), peny
    4. ?? bumbu halus :
    5. 18 siung bawang merah
    6. 14 siung bawang putih
    7. 11 buah cabai merah keriting
    8. 4 cm jahe
    9. 6 cm kunyit
    10. 32 butir kemiri
    11. ?? bumbu tambahan :
    12. 30 buah rawit campur
    13. 12 lembar daun salam
    14. 3 batang daun bawang (iris)
    15. 12 batang sereh (memarkan)
    16. 10 ikat kecil kemangi (petik)
    17. 2 buah tomat merah besar
    18. 2 buah belimbing sayur (iris) bisa diganti tomat hijau

    Cara Membuat

    1. Lumuri ikan dengan perasan air jeruk nipis sampai ke dalam agar tidak amis berikan sedikit garam. Diamkan 30 menit.
    2. Haluskan seluruh bumbu halus dengan blender. Tambahkan potongan tomat merah, tomat hijau, dan daun bawang kemudian aduk rata.
    3. Tambahkan daun kemangi lalu aduk rata. Beri garam dan penyedap. Perlu diperhatikan saat ikan dikukus, rasa asin akan berkurang. Jadi kita perlu menambahkan rasa asinnya supaya ketika ikan matang, rasanya sudah pas. Tes rasa.
    4. Sediakan daun pisang, kita gelar. Tempatkan 1 ekor ikan mas di atasnya. Masukkan bumbu halus ke dalam perut ikan mas. Lalu lumuri bumbu halus pada seluruh tubuh ikan mas. Tambahkan 2 batang serai dan 2 lembar daun salam di atas dan di bawah ikan. Beri 5 buah cabai rawit campur. Bungkus ikan sesuai kemampuan saja cara membungkusnya. Sematkan tusuk gigi di kedua ujung daun pisang. Lakukan sampai ikan habis.
    5. Siapkan panci presto, beri air secukupnya jangan sampai membasahi ikan. Beri saringan di atasnya. Masukkan ikan yang telah dibungkus. Tutup panci presto rapat. Kukus selama 1 jam dengan api sedang. Matikan api. Keluarkan uap panci presto kemudian keluarkan ikan, isi kembali air pada panci presto kemudian masukkan kembali saringan dan ikan. Tutup rapat, masak kembali selama 1 jam.
    6. Sajikan.
    7. Lunak lembut dan lezat.
    8. Selamat mencoba.



    Itulah tadi Resep Pepes Ikan Mas Duri Lunak Bumbu Super dengan Teknik Presto, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pepes Ikan Mas Duri Lunak Bumbu Super dengan Teknik Presto diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pepes Ikan Mas Duri Lunak Bumbu Super dengan Teknik Presto diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pepes Ikan Mas Duri Lunak Bumbu Super dengan Teknik Presto dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/03/resep-pepes-ikan-mas-duri-lunak-bumbu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.