Resep Sayur Asem Bening Jakarta Kiriman dari Bunda Arni

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sayur Asem Bening Jakarta Kiriman dari Bunda Arni
  • Resep Sayur Asem Bening Jakarta oleh Bunda Arni

    Berikut ini resep masakan Sayur Asem Bening Jakarta. Resep Sayur Asem Bening Jakarta yang dibuat oleh Bunda Arni cukup untuk 4 porsi.



    resep masakan Sayur Asem Bening Jakarta


    Resep Sayur Asem Bening Jakarta


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 buah labu siam
    2. 1 butir jagung muda
    3. 100 gram daun melinjo
    4. 100 gram nangka muda
    5. 1 ikat kecil kacang panjang
    6. 50 gram biji melinjo
    7. 6 siung bawang merah
    8. 2 siung bawang putih
    9. 5 cm lengkuas
    10. 2 biji asam muda
    11. 3 cm terasi (terasi sachet)
    12. 2 lembar daun salam
    13. sesuai selera gula merah
    14. secukupnya garam
    15. penyedap rasa

    Langkah

    1. Pertama didihkan air didalam panci secukupnya. Sambil menunggu mendidih,siapkan jagung,melinjo,lengkuas,daun salam, asam muda dan nangka muda. Masukkan bahan tersebut lalu masak diatas api sedang kurang lebih 15menit. Setelah itu siapkan bumbu halus : Bawang merah dan bawang putih. Sambil mengulek bumbu,kita bisa bakar terasi di teflon sampai banunya sedap. Setelah 15mnt di rebus,sekarang saatnya masukkan terasi,bumbu halus,gula dan sayur labu siam. Biarkan dimasak kurang lebih 30 menit.

    2. Setelah kurang lebih 30menit,kini saatnya untuk memasukkan kacang panjang dan daun melinjo muda. Biarkan mendidih lalu masukkan garam dan penyedap rasa. Jika dirasa sudah pas,maka psayur asem sudah siap disajikan. Jangan lupa pendampingannya,yach.




    Demikianlah Resep Sayur Asem Bening Jakarta, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sayur Asem Bening Jakarta diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sayur Asem Bening Jakarta Kiriman dari Bunda Arni diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Sayur Asem Bening Jakarta Kiriman dari Bunda Arni dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/03/resep-sayur-asem-bening-jakarta-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.