Resep Steak Crispy Ala Waroeng Steak And Shake (WSS) - Wardat El Ouyun

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Steak Crispy Ala Waroeng Steak And Shake (WSS) - Wardat El Ouyun
  • Resep Steak Crispy Ala Waroeng Steak And Shake (WSS) oleh Wardat El Ouyun

    Berikut ini cara membuat Steak Crispy Ala Waroeng Steak And Shake (WSS). Resep Steak Crispy Ala Waroeng Steak And Shake (WSS) yang dishare oleh Wardat El Ouyun bisa menjadi .



    resep Steak Crispy Ala Waroeng Steak And Shake (WSS)


    Resep Steak Crispy Ala Waroeng Steak And Shake (WSS)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 5 potong Daging sapi bagian sirloin / tenderloin masing-masing kira-kira seberat 175 gram iris tipis melebar
    2. Setup sayuran :
    3. 4 buah wortel, potong panjang
    4. 100 gram buncis, potong panjang
    5. 5 buah kentang, potong serasi dengan wortel dan buncis
    6. 1 Bonggol Brokoli Hijau, pisahkan kuntum brokoli dari bonggolnya
    7. 2 bonggol Jagung muda, pipil jagung dari tongkol
    8. 1 buah Bawang bombay n potong memanjang atau model ring
    9. secukupnya Mentega, bubuk merica, garam
    10. Untuk crispy :
    11. 2 butir telur, kocok lepas
    12. 150 gram tepung terigu "Cakra Kembar"
    13. 1 sendok makan tepung maizena
    14. 1 sendok teh merica bubuk
    15. 1 sendok teh bumbu kaldu rasa ayam
    16. Minyak untuk menggoreng
    17. Bumbu saus:
    18. 2 buah tomat, rebus, buang biji dan kulit, haluskan
    19. 4 siung bawang putih, cincang halus
    20. 4 siung bawang merah, cincang halus
    21. 1 buah bawang bombay, cincang halus
    22. 10 ml saus tiram
    23. 1 sdt. merica bubuk
    24. 1 sdm tepung terigu
    25. 1 sdt. garam
    26. 1/2 sendok teh penyedap rasa (jika suka)
    27. 5 sdm saus tomat
    28. 1/2 sdm gula pasir
    29. 200 ml air/ kaldu
    30. Minyak goreng untuk menumis bisa diganti margarine/blue band

    Langkah

    1. MARINADE : 2 sdm. saus sambal (jika suka), Setengah sachet Saus Tiram, 3 siung bawang putih (dihaluskan), setengah sdt. merica bubuk dan satu sdm. saus tomat.

    2. STEAK: Pipihkan daging kemudian olesi dengan bumbu marinade tersebut diatas hingga merata sambil di tekan-tekan. Diamkan dan simpan di kulkas biar bumbu meresap selama 30 menit. Guling daging ke campuran tepung terigu yang sudah diberi merica bubuk, garam, dan kaldu bubuk.

    3. Lalu celupkan ke kocokan telur, kemudian gulingkan kembali ke tepung terigu berbumbu, sambil dicubit-cubit biar bisa keriting. Goreng di minyak yang panas sampai setengah matang, tiriskan dan dinginkan gorengan yang setengah matang tadi. Setelah dingin kita bisa menggoreng lagi hingga kuning kecoklatan.

    4. Kenapa digoreng 2 kali? Karena gorengan yang setengah matang tadi jika kita goreng ulang setelah membiarkannya dingin membuat hasil gorengan menjadi lebih krispy dan renyah. Lebih renyah lagi kalau sudah disimpan di freezer.

    5. SAUS: Tumis bawang bombay, bawang merah dan bawang putih sampai matang dan harum. Masukan tomat yang sudah di haluskan, air dan bumbu-bumbu lain, tambahkan gula pasir, aduk sampai mengental. Jika kurang kental, bisa di tambahkan sedikit maizena cair. Kadang-kadang juga saya tambahkan susu bubuk 2-3 sdm. Ini membuat rasa saus menjadi lebih kuat dan nendang

    6. SETUP SAYUR: Biasanya kan Cuma direbus aja terus disajikan. Nah kalau saya sih biasanya lebih suka menumisnya. Pertama-tama sayuran yang sudah dipotong-potong di rebus sebentar dalam air mendidih yang diberi sedikit garam lalu tiriskan. Untuk kentang biasanya saya goreng (tapi jangan terlalu kering yah).

    7. Kemudian ambil margarin secukupnya, panaskan. Lalu masukan bawang bombay. Setelah harum, masukan sayuran dan bumbu. Aduk hingga merata, tidak perlu lama-lama langsung diangkat saja yang penting bubuk merica dan garam sudah merata.

    8. SERVING: Sajikan Steak dengan setup sayuran dan siram Saus. Buat kamu yang suka Sea food (Cumi dll), atau udang juga bisa mengaplikasikan resep ini lho.. Tinggal diadaptasi aja. Oke semoga bermanfaat.




    Demikianlah tadi Resep Steak Crispy Ala Waroeng Steak And Shake (WSS), Semoga saja anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Steak Crispy Ala Waroeng Steak And Shake (WSS) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Steak Crispy Ala Waroeng Steak And Shake (WSS) - Wardat El Ouyun diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Steak Crispy Ala Waroeng Steak And Shake (WSS) - Wardat El Ouyun dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/03/resep-steak-crispy-ala-waroeng-steak.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.