Resep Super Soft and Fluffy Doughnut

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Super Soft and Fluffy Doughnut
  • Resep Super Soft and Fluffy Doughnut oleh Vie Kitchen Diary

    Berikut ini adalah resep Super Soft and Fluffy Doughnut. Resep Super Soft and Fluffy Doughnut yang dibuat oleh Vie Kitchen Diary bisa menjadi .



    resep makanan Super Soft and Fluffy Doughnut


    Resep Super Soft and Fluffy Doughnut


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 350 gr Tepung Terigu Protein Tinggi
    2. 150 gr Tepung Terigu Protein Sedang
    3. 80 gr Gula pasir
    4. 3 btr Kuning Telur
    5. 1 btr Putih Telur
    6. 75 ml Susu Cair
    7. 150 ml Air Es
    8. 10 gr Ragi Instant
    9. 10 gr Susu Bubuk
    10. 1/2 sdt Vanilla Essens
    11. 5 gr Garam
    12. 100 gr Butter

    Cara Membuat

    1. Siapkan semua bahan-bahan kering dan masukan ke dalam wadah.
    2. Aduk rata dan masukan sisa bahan cair (tanpa butter dan garam). Uleni sebentar sampai agak kalis.
    3. Masukan garam dan butter ke dalam adonan dan uleni kembali sampai benar-benar kalis elastis halus. Bulatkan adonan. Diamkan adonan selama kurang lebih 1 jam sampai mengembang.
    4. Setelah mengembang, gilas adonan dan bentuk sesuai selera. Boleh bulat, boleh ring, boleh juga bentuk bunga.
    5. Taruh diatas loyang atau tatakan dan tunggu kembali sampai adonan mengembang untuk yang kedua kalinya. Kemudian goreng di dalam minyak panas. Donut harus benar-benar terendam minyak ya. Gunakan api sedang waktu menggoreng biar donut ga cepet gosong. Inget ya, goreng satu sisi dalam satu kali balikan aja. Jangan sampai dibolak-balik biar ada ring putih yang melingkar di donutnya. Wajib! Hehehe.
    6. Tadaaa... ini dia donut yang udah digoreng. Cantik banget kan hasilnya. Kalau mau masukin jelly ke dalam donutnya tinggal dicoblos pake sedotan dan ga usah terlalu dalam. Kemudian masukkan jellynya pake plastik spuit.
    7. Ini dia resultnya... donut with grape jelly filling. Enakkkk... sehat... menul-menul gembul dan pastinya ga pake bahan pengawet. Hmmm.. recommended buat yang suka makanan homemade.
    8. Liat deh daleman roti nya.. bagus banget kan pori-porinya terbentuk dan berongga. Rasanya juga empuk dan soft. Seneng banget nih motoin si donut yang sukses. Hoho.



    Demikianlah Resep Super Soft and Fluffy Doughnut, Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Super Soft and Fluffy Doughnut diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Super Soft and Fluffy Doughnut diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Super Soft and Fluffy Doughnut dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/03/resep-super-soft-and-fluffy-doughnut.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.