Resep Terang Bulan Pandan Teflon enak, nyarang dan empuuuk ??

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Terang Bulan Pandan Teflon enak, nyarang dan empuuuk ??
  • Resep Terang Bulan Pandan Teflon enak, nyarang dan empuuuk ?? oleh Winda Hafsari

    Inilah resep Terang Bulan Pandan Teflon enak, nyarang dan empuuuk ??. Resep Terang Bulan Pandan Teflon enak, nyarang dan empuuuk ?? yang ditulis Winda Hafsari dapat disajikan 1 porsi.



    resep masakan Terang Bulan Pandan Teflon enak, nyarang dan empuuuk ??


    Resep Terang Bulan Pandan Teflon enak, nyarang dan empuuuk ??


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan A :
    2. 7 sdm Tepung terigu
    3. 1/4 sdt ragi instan
    4. 2 butir telur
    5. 80 ml air hangat
    6. 6-7 lembar daun pandan
    7. 1 1/2 sdm gula pasir
    8. Bahan B :
    9. 1 sdm susu kental manis
    10. 1 sdm santan (aku pakai instan)
    11. 3 sdm mentega cair
    12. Secukupnya garam
    13. Bahan C :
    14. Secukupnya baking soda

    Cara Membuat

    1. Parut atau blender pandan dengan mencampurkannya dengan air hangat, kemudian peras. Air perasan pandan 80 ml
    2. Campurkan Tepung terigu, ragi dan gula sampai rata. Masukkan 2 butir telur dan air pandan sedikit demi sedikit sampai tidak ada yang menggumpal. Hasil terbaik adonannya disaring. Diamkan 30 menit.
    3. Campurkan bahan B dan aduk rata. Tambahkan garam secukupnya
    4. Panaskan teflon dengan api kecil sampai benar2 panas merata (agar terang bulan menyarang dengan baik). Beri sedikit mentega agar tidak lengket.
    5. Bagi 2 adonan. (Karena aku memakai teflon uk. Diameter alasnya 16cm) Adonan pertama beri sejumput baking soda yang dilarutkan sedikit air. Masukkan ke teflon, putar sambil dimiringkan untuk membentuk pinggiran. Tunggu sampai muncul lubang2 dipermukaan. Kemudian tutup untuk mengeringkan bagian atasnya. Setelah masak lalu angkat. Lakukan dengan adonan ke 2 seperti adonan pertama.
    6. Oles mentega selagi hangat pada permukaan terang bulan. Tabur topping sesuai selera. Siram dengan susu kental manis. Selesai. Siap dinikmati selagi hangat. ?? walau dingin tetap empuuuk juga.
    7. Catatan: percobaan memakai coklat bubuk + essence vanilla (pengganti pandan) dengan topping ceres milk chocholate. Love it! (aku menuang ke teflonnya lebih banyak jd lebih tebal)



    Demikianlah Resep Terang Bulan Pandan Teflon enak, nyarang dan empuuuk ??, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Terang Bulan Pandan Teflon enak, nyarang dan empuuuk ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Terang Bulan Pandan Teflon enak, nyarang dan empuuuk ?? diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Terang Bulan Pandan Teflon enak, nyarang dan empuuuk ?? dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/03/resep-terang-bulan-pandan-teflon-enak.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.