Resep Bolu Kukus Coklat Pandan - immarasoee

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Kukus Coklat Pandan - immarasoee
  • Resep Bolu Kukus Coklat Pandan oleh immarasoee

    Berikut ini adalah resep masakan Bolu Kukus Coklat Pandan. Resep Bolu Kukus Coklat Pandan yang ditulis immarasoee bisa jadi 1 loyang.



    resep Bolu Kukus Coklat Pandan


    Resep Bolu Kukus Coklat Pandan


    Porsi: 1 loyang

    Bahan-bahan

    1. 2 butir telur
    2. 130 gr gula pasir
    3. 1/4 sdt cake emulsifier
    4. 120 gr tepung terigu
    5. 100 ml susu
    6. 1/2 sdt vanilli bubuk
    7. 10 gr coklat bubuk
    8. 8 tetes pasta pandan

    Langkah

    1. Pertama-tama, kita persiapkan dahulu bahan-bahannya untuk mempermudah proses cooking.

    2. Olesi cetakan dengan sedikit minyak goreng, sisihkan. Ayak tepung terigu, sisihkan. Cairkan susu kental manis dengan 50 ml air, sisihkan.

    3. Kocok telur, gula pasir, dan cake emulsifier dengan kecepatan tinggi selama 5 menit hingga adonan naik dan mengental.

    4. Masukkan vanilli bubuk, lalu tuangkan susu full cream bergantian dengan tepung terigu, kocok dengan kecepatan rendah hingga rata.

    5. Bagi adonan menjadi dua, satu adonan diberi pasta pandan dan adonan yang satunya lagi diberi coklat bubuk. Aduk-aduk satu arah secara perlahan hingga rata menggunakan spatula.

    6. Tuang adonan pandan di atasnya, kukus selama 5 menit. Lalu tuang adonan coklat, kukus kembali selama 20 menit.

    7. Angkat dan langsung keluarkan loyang dari kukusan, biarkan bolunya dingin di dalam loyang.

    8. Keluarkan bolu dari loyang dan sajikan, bolu kukus coklat pandan pun siap dinikmati bersama keluarga.

    9. NB: 1) Pada saat mengukus, jangan lupa untuk mengikatkan kain pada tutup kukusan, supaya air tidak menetes ke adonan. 2) Hasil bolu akan lebih mulus jika loyang dialasi juga dengan kertas roti, sehingga bolu menjadi lebih mudah dikeluarkan.




    Demikianlah tadi Resep Bolu Kukus Coklat Pandan, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolu Kukus Coklat Pandan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Kukus Coklat Pandan - immarasoee diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Kukus Coklat Pandan - immarasoee dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/04/resep-bolu-kukus-coklat-pandan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.