Resep Bolu Kukus Gula Merah Tanpa Telur & Mikser - MEKAR SEMPURNA-

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Kukus Gula Merah Tanpa Telur & Mikser - MEKAR SEMPURNA-
  • Resep Bolu Kukus Gula Merah Tanpa Telur & Mikser - MEKAR SEMPURNA- oleh Ummu Abdillah Najiyah

    Berikut ini adalah cara membuat Bolu Kukus Gula Merah Tanpa Telur & Mikser - MEKAR SEMPURNA-. Resep Bolu Kukus Gula Merah Tanpa Telur & Mikser - MEKAR SEMPURNA- yang dishare oleh Ummu Abdillah Najiyah bisa disajikan 7 kue.



    gambar untuk resep Bolu Kukus Gula Merah Tanpa Telur & Mikser - MEKAR SEMPURNA-


    Resep Bolu Kukus Gula Merah Tanpa Telur & Mikser - MEKAR SEMPURNA-


    Porsi: 7 kue

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung terigu protein sedang (segitiga biru)
    2. 200 gr gula merah (sisir halus)
    3. 200 ml air untuk merebus gula merah
    4. 1 sachet susu kental manis Putih (indomilk)
    5. Air secukupnya (untuk tambahan bila diperlukan)
    6. 125 ml minyak goreng kualitas bagus
    7. 1 sdt baking powder

    Cara Membuat

    1. Panaskan panci kukusan dengan api kecil. Sambil menunggu panci panas, kita siapkan bahan bolkusnya. Siapkan 7 cetakan kue bolu kukus, alasi dengan paper cup.
    2. Siapkan tepung dalam wadah kering dan bersih. Sisihkan.
    3. Rebus 200 ml air, setelah mendidih masukkan gula merah yang sudah disisir halus (diparut) supaya lebih cepat larut. Aduk-aduk sampai gula larut.
    4. Matikan api. Biarkan sampai hangat, saring. Campur susu kedalam air gula merah yg telah disaring. Ukur cairan ini, paskan (tambahkan air) sampai 200ml.
    5. Buat lubang ditengah tepung, masukkan cairan perlahan sambil diaduk dengan whisk (pengocok manual) sampai adonan tercampur rata.
    6. Masukkan 100ml minyak. Aduk sampai rata.
    7. Terakhir, masukkan baking powder aduk rata.
    8. Tuang adonan ke paper cup, jangan terlalu penuh yaaa karena bolkus akan mengembang... Masukkan ke panci kukus. Tata agar tidak berhimpitan. Tutup dengan dialasi serbet. Besarkan api. Jangan dibuka selama 20 menit.
    9. Matikan api. Buka panci Anda dan siaplah tersenyum dengan bolkus yang juga tersenyum lebar insyaa Allah Selamat merecook & semoga berhasil yaaa.
    10. Rahasia anti gagal; pastikan panic kukusan Sudan dipanasi terlebih dahulu, baking powder harus tercampur data dengan adonan, gunakan api besar selama 20 menit tanpa dibuka-buka.



    Demikianlah Resep Bolu Kukus Gula Merah Tanpa Telur & Mikser - MEKAR SEMPURNA-, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Kukus Gula Merah Tanpa Telur & Mikser - MEKAR SEMPURNA- diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Kukus Gula Merah Tanpa Telur & Mikser - MEKAR SEMPURNA- diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Kukus Gula Merah Tanpa Telur & Mikser - MEKAR SEMPURNA- dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/04/resep-bolu-kukus-gula-merah-tanpa-telur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.