Resep Donat Empuk Simple

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat Empuk Simple
  • Resep Donat Empuk Simple oleh Hariyati Kitchen

    Dibawah ini adalah cara membuat Donat Empuk Simple. Resep Donat Empuk Simple yang ditulis Hariyati Kitchen cukup untuk 15-20 porsi.



    resep makanan Donat Empuk Simple


    Resep Donat Empuk Simple


    Porsi: 15-20 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gr Terigu segitiga
    2. 5 sdm Gula pasir
    3. 2 butir Kuning telur
    4. 3 sdm Mentega/shortening
    5. 1 sdt Fermipan
    6. 30 gram Susu bubuk
    7. secukupnya Air es (sekitar 225ml)
    8. 1/2 sdt Garam

    Cara Membuat

    1. Campurkan bahan kering; Terigu, gula pasir, frmipan, susu bubuk aduk rata. jika memakai mikser, aduk selama 5 menit saja
    2. Kemudian masukkan telur, dan air sedikit-sedikit. setelah agak kalis masukkan mentega dan garam. uleni hingga kalis. sekitar 15 menit memakai mikser. jika memakai tangan sekitar 30 menit.
    3. Setelah itu bulatkan adonan diamkan 20-30 menit.
    4. Setelah mekar 2x lipat, kempiskan dan bagi adonan sesuai selera (bisa 15 bulatan jika mau besar2)
    5. Tambahkan 1 sdm mentega/ shortening dalam minyak penggorengan. Agar panas minyak stabil. Goreng donat dengan satu kali balikan (jangan dibolak balik) agar donat tidak berminyak. Jika sudah terbentuk cincin putih di tengah donat, artinya donat sudah matang sempurna. Dan fermentasi juga sempurna.
    6. Berikut saya sertakan foto step by step membuat donat dokumentasi pribadi saya untuk materi kursus (junita cooking class) silahkan mencoba



    Demikianlah Resep Donat Empuk Simple, Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Donat Empuk Simple diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat Empuk Simple diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat Empuk Simple dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/04/resep-donat-empuk-simple.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.