Resep Double Chocolate Muffin ala JTT - Made Utami "Ade'sKitchen"

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Double Chocolate Muffin ala JTT - Made Utami "Ade'sKitchen"
  • Resep Double Chocolate Muffin ala JTT oleh Made Utami "Ade'sKitchen"

    Inilah cara membuat Double Chocolate Muffin ala JTT. Resep Double Chocolate Muffin ala JTT yang dishare oleh Made Utami "Ade'sKitchen" bisa disajikan .



    resep makanan Double Chocolate Muffin ala JTT


    Resep Double Chocolate Muffin ala JTT


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 130 gr tepung terigu
    2. 25 gr coklat bubuk good quality
    3. 25 gr susu bubuk
    4. 1 sdt baking powder double acting (sy bp biasa)
    5. 100 gr gula pasir butir halus
    6. 125 ml susu cair
    7. 1 butir telur (sy 2)
    8. 50 gr mentega/margarine (butter lbh bagus)
    9. 25 ml minyak sayur
    10. 1/2 sdt vanilla extract
    11. 100 gr dcc
    12. 50 gr choco Chip untuk taburan (sy kacang tanah cincang)

    Langkah

    1. Panaskan oven, siapkan cetakan/cup muffin. Cincang dcc,sisihkan.

    2. Masukkan bahan kering (tepung terigu, coklat bubuk, baking powder, dan susu bubuk), dengan cara diayak. Kemudian tambahkan gula dan garam, aduk rata dengan spatula.

    3. Di tempat terpisah, masukkan bahan basah (telur, susu cair, minyak sayur, mentega cair dan vanila ekstrak), aduk rata.

    4. Tuangkan bahan basah ke dalam mangkuk berisi bahan kering. Aduk perlahan adonan hingga tercampur dengan baik, sekitar 10 detik. Jangan over mixing, Jika adonan telah tercampur dan walau masih terdapat sedikit gumpalan tepung, biarkan saja. Masukkan DCC cincang, aduk seperlunya saja. Adonan yang terbentuk pekat dan kental.

    5. Tuang adonan kedalam cetakan/papercup, taburi chocochip, oven hingga matang. Sy pake otang,10 menit rak bawah 15 menit rak atas. Api sedang cenderung kecil. Beda oven beda perlakuan ya mom.

    6. Test tusuk,angkat jika sudah matang. Sajikan ??




    Itulah Resep Double Chocolate Muffin ala JTT, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Double Chocolate Muffin ala JTT diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Double Chocolate Muffin ala JTT - Made Utami "Ade'sKitchen" diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Double Chocolate Muffin ala JTT - Made Utami "Ade'sKitchen" dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/04/resep-double-chocolate-muffin-ala-jtt.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.