Resep Kue sus vla duren"bunda shofy" Oleh Bunda Shofy

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue sus vla duren"bunda shofy" Oleh Bunda Shofy
  • Resep Kue sus vla duren"bunda shofy" oleh Bunda Shofy

    Berikut ini resep cara membuat Kue sus vla duren"bunda shofy". Resep Kue sus vla duren"bunda shofy" yang dibuat oleh Bunda Shofy bisa disajikan .



    resep masakan Kue sus vla duren


    Resep Kue sus vla duren"bunda shofy"


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan kulit :
    2. 225 ml air
    3. 100 gram margarin
    4. 1 sdm gula
    5. 125 tepung terigu tinggi protein
    6. 3 butir telur
    7. bahan vla duren:
    8. 700 ml susu
    9. 150 gram gula
    10. 1/4 sdt garam
    11. 50 gram tepung maizena
    12. 2 butir kuning telur
    13. 1 sdm mentega
    14. pasta duren(saya pake pop ice duren)

    Langkah

    1. Pertama buat kulitnya terlebihh dahulu. Rebus air, margarin dan gula hingga mendidih. Kemudian masukkan tepung terigu lalu aduk hingga kalis, angkat, dinginkan.

    2. Panaskan oven dengan suhu 200° Celsius

    3. Setelah adonan kulit dingin, masukkan telur satu persatu sambil dikocok dengan mixer hingga kental dan rata. Semprotkan adonan ke atas loyang kue kering yang telah dioles margarin (saya menggunakan loyang pie kecil, biar ukurannya sama). Lalu panggang hingga mengembang, kokoh dan tidak ada lagi buih-buih margarin di permukaannya (± 25 - 30 menit).

    4. Setelah matang, angkat, dinginkan kulit sus di cooling rack.

    5. Cara membuat vla : Cairkan maizena dengan sebagian susu, sisihkan. Kocok lepas kuning telur, cairkan dengan sedikit susu, satukan dengan cairan maizena, sisihkan.

    6. Rebus susu dan gula hingga mendidih, tuang campuran maizena,tambahkan pasta duren/pop ice duren didihkan sekali lagi hingga meletup-letup. Angkat. Panas-panas, masukkan 1 sdm margarin, aduk rata. Tutup permukaan vla dengan plastik agar vla tidak “berkulit”, biarkan hingga dingin.

    7. Sobek sedikit setiap kulit sus. Masukkan vla kedalam plastik segitiga, lalu isikan pada kulit.

    8. Selamat mencoba??




    Demikianlah Resep Kue sus vla duren"bunda shofy", Semoga saja anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kue sus vla duren"bunda shofy" diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue sus vla duren"bunda shofy" Oleh Bunda Shofy diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue sus vla duren"bunda shofy" Oleh Bunda Shofy dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/04/resep-kue-sus-vla-duren-shofy-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.