Resep Martabak Manis Bin Terang bulan By Vanny Aini Vacen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Martabak Manis Bin Terang bulan By Vanny Aini Vacen
  • Resep Martabak Manis Bin Terang bulan oleh Vanny Aini Vacen

    Inilah resep memasak Martabak Manis Bin Terang bulan. Resep Martabak Manis Bin Terang bulan yang dibuat oleh Vanny Aini Vacen bisa disajikan 2 porsi.



    resep masakan Martabak Manis Bin Terang bulan


    Resep Martabak Manis Bin Terang bulan


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 15 sdm tepung terigu
    2. 1 sdm gulla pasir
    3. 1 butir telur
    4. 1 sdt baking powder
    5. 1 sdt baking soda
    6. 1 sdt ragi instan (fermipan)
    7. 1 sdt vanili bubuk
    8. 200 cc susu cair (aku biasa pake susu ultra milk ful cream)
    9. bahan toping
    10. secukupnya Gula Pasir
    11. 1 blok Keju
    12. 1 bgks Meses coklat
    13. sesuai selera Kacang
    14. 1 sachet Susu kental manis
    15. secukupnya blue band

    Langkah

    1. Kocok lepas telur dan gula

    2. Tambahkan tepung terigu,baking soda,baking powder,ragi dan juga vanili masukan susu cair secukupnya,gunanya susu utk membuat adonan menyatu dan tercampur rata,kemudian kocok semua bahan utk adonan jangan sampe kental ataupun terlalu cair,

    3. Setelah adonan tercampur rata tidak ada gumpalan tepung,tutup adonan dengan kain sarbet selama -+ 45 menit atau sampai adonan mengembang.

    4. Setelah adonan mengembang Panaskan teplon dengan api sedang tunggu sampai panas lalu masukan adonan kedalam teplon,tunggu sampai ada gelembung lalu masukan tburan gula lalu tutup.oh ya kalau pengen pinggiranx renyah pas masukin adonan bisa dimiring2kan teplonx atau sama seperti dadar telur mau membuat telurx jadi lebar seperti itulah, intix buat pinggiranx jadi tipis dah??

    5. Gak lupa juga di cek bagian bawahnya jangan sampe gosong,perhatikan nyala api jngan sampe nyalanya kegedean.

    6. Setelah masak olesi dengan blue band lalu isi toping dan susu sesuai selera,belah dua dan kemudian lipat tak lupa bagian atas di olesi blue band jga lalu potong sesuai selera

    7. Selesai,selamat mencoba




    Itulah tadi Resep Martabak Manis Bin Terang bulan, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Martabak Manis Bin Terang bulan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Martabak Manis Bin Terang bulan By Vanny Aini Vacen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Martabak Manis Bin Terang bulan By Vanny Aini Vacen dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/04/resep-martabak-manis-bin-terang-bulan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.