Resep Meuseukat

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Meuseukat
  • Resep Meuseukat oleh Ridhoe Rifasha

    Dibawah ini adalah resep Meuseukat. Resep Meuseukat yang ditulis Ridhoe Rifasha bisa menjadi .



    resep lengkap untuk Meuseukat


    Resep Meuseukat


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 4 kg Tepung Terigu
    2. 2500 gr Gula Pasir
    3. 500 gr Mentega
    4. 8 buah Nanas
    5. 16 buah Jeruk Peras
    6. Secukupnya Air Putih

    Cara Membuat

    1. Ayak tepung terigu lalu sisihkan.
    2. Kemudian kupas buah nanas lalu cuci yang bersih. Setelah itu buah nanas yang telah dicuci bersih diparut, lalu diperas dan ambil airnya.
    3. Setelah itu, peras jeruk lalu campurkan air perasan jeruk dengan air perasan nanas tadi dalam satu wadah yang sama.
    4. Lalu saring campuran air perasan nanas dan jeruk, tujuannya agar tidak muncul serat dalam adonan. Lalu sisihkan.
    5. Setelah itu, Panaskan wajan(ukuran disesuaikan dengan ukuran bahan) dengan api sedang lalu masukan air putih, tunggu sampai air setengah matang lalu masukan gula pasir dan aduk-aduk pelan menggunakan sendok kayu sampai gulanya larut dan menyatu dengan air.
    6. Setelah gula pasirnya larut kemudian masukkan tepung terigu dan air perasan jeruk dan nanas. Aduk terus hingga mendidih.
    7. Setelah mendidih lalu kecilkan api lalu masukkan mentega. Adonan terus diaduk-aduk pelan hingga adonannya matang, mengental dan padat minimal ?2 jam.
    8. Bila sudah matang, lalu matikan api kompornya.
    9. Kemudian siapkan talam/wadah. Lalu diatas talam beri alas plastik. Lalu tuangkan adonan dalam wajan tadi kedalam talam yang sudah dialasi dengan plastik.
    10. Sesudah adonan dituangkan kedalam talam. Tunggu meusekatnya dingin dulu dan jika ditekan dengan jari tangan meusekatnya sudah mengeras dengan tekstur lunak/kenyal seperti dodol. Lalu potong meuseukatnya dan siap disajikan.
    11. Jika ingin menghias meuseukatnya. Sebelum meuseukatnya dituangkan kedalam talam, ambil adonan meuseukat dulu secukupnya dan taruh diwadah yang berbeda. Jika meuseukat sudah dingin dan teksturnya sudah lunak/kenyal, bearti adonannya sudah bisa digunakan untuk menghias diatas meusekat yang didalam talam. Tapi sebelum dihias pastikan juga meuseukat yang didalam talam juga sudah dingin dan teksturnya sudah lunak/kenyal. Selanjutnya, Meuseukat siap dihias sesuai kreasi Anda.
    12. Selamat Mencoba !!!.



    Demikianlah tadi Resep Meuseukat, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Meuseukat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Meuseukat diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Meuseukat dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/04/resep-meuseukat.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.