Resep Nasi liwet cumi ala anak kosan Kiriman dari Karuna Indri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi liwet cumi ala anak kosan Kiriman dari Karuna Indri
  • Resep Nasi liwet cumi ala anak kosan oleh Karuna Indri

    Dibawah ini adalah resep memasak Nasi liwet cumi ala anak kosan. Resep Nasi liwet cumi ala anak kosan yang ditulis Karuna Indri bisa jadi 2 porsi.



    resep makanan Nasi liwet cumi ala anak kosan


    Resep Nasi liwet cumi ala anak kosan


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 cup beras
    2. secukupnya air
    3. 4 siung bawang merah iris tipis
    4. 3 siung bawang putih iris tipis
    5. 4 buah cabe merah keriting, iris serong
    6. 2 buah cabe setan, iris serong
    7. 5 buah cumi ukuran sedang, potong kecil
    8. 2 lbr daun jeruk
    9. secukupnya lengkuas/laos
    10. 2 buah serai digeprek
    11. 2 lbr daun pandan
    12. secukupnya garam, gula, penyedap rasa

    Langkah

    1. Cuci beras sampai bersih dan beri air sesuai takaran yang diinginkan. Tambahkan daun pandan kemudian masukkan ke dalam magic com, biarkan saja

    2. Tumis bamer, baput, cabe, daun salam, daun jeruk, lengkuas, serai hingga harum kemudian masukkan cumi yg sudah dipotong. Tambahkan garam, gula, penyedap rasa sesuai selera. Masak hingga setengah matang.

    3. Setelah tercium aroma harum, angkat kemudian masukkan bumbu yg telah ditumis ke dalam magic com yg sudah berisi beras dan air. Aduk rata kemudian tekan cook, tunggu nasi hingga matang kurang lebih 30menit. Setelah matang siap disajikan dengan lalapan sesuai selera.




    Itulah tadi Resep Nasi liwet cumi ala anak kosan, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Nasi liwet cumi ala anak kosan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi liwet cumi ala anak kosan Kiriman dari Karuna Indri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi liwet cumi ala anak kosan Kiriman dari Karuna Indri dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/04/resep-nasi-liwet-cumi-ala-anak-kosan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.