Resep Rice Cooker Cake Kurma Madu Keju

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Rice Cooker Cake Kurma Madu Keju
  • Resep Rice Cooker Cake Kurma Madu Keju oleh Sartika Iswanto

    Berikut ini cara membuat Rice Cooker Cake Kurma Madu Keju. Resep Rice Cooker Cake Kurma Madu Keju yang dishare oleh Sartika Iswanto bisa disajikan .



    resep lengkap untuk Rice Cooker Cake Kurma Madu Keju


    Resep Rice Cooker Cake Kurma Madu Keju


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A :
    2. 70 gr tepung kunci biru
    3. 1/2 tsp baking powder
    4. 3/4 tsp SP
    5. Bahan B :
    6. 40 gr butter, lelehkan
    7. 40 gr keju cheddar parut
    8. 50 ml madu
    9. 50 ml susu uht tawar
    10. 75 gr kurma, buang bijinya
    11. Bahan C :
    12. 2 butir putih telur
    13. 20 gr gula pasir
    14. 2 butir kuning telur

    Cara Membuat

    1. Gris/olesi minyak tipis merata pada pot rice cooker. Masukkan pot dalam rice cooker dan tekan 'cook'. Disamping menunggu ke 'warm', kita buat adonanya. Fungsi pemanasan ini adalah agar terbentuk crust/pinggiran yang berwarna coklat keemasan nantinya.
    2. Campur rata Bahan A kecuali SP. Ayak. Sisihkan.
    3. Blender seluruh bahan B hingga halus. Sisihkan.
    4. Kocok putel hingga berbusa dengan mixer kecepatan tinggi. Masukkan gula pasir dalam 3 tahap. Kocok terus hingga soft peak.
    5. Turunkan kecepatan mixer ke kecepatan terendah. Masukkan kuning telur satu persatu dengan jarak 1 menit per telur dan setiap kuning telur dimasukkan, masukkan juga sesendok tepung+baking powder yang sudah diayak. Masukkan sisa tepung perlahan sambil terus dimixer rata. Bila sudah tercampur rata, matikan mixer. Jangan overmix.
    6. Tuang seluruh bahan C kedalam adonan dan SP. Aduk rata dengan mixer kecepatan terendah selama 30 detik. Matikan mixer.
    7. Masukkan adonan dalam pot rice cooker. Panggang selama satu siklus 'cook'. Lakukan tes tusuk gigi, bila sudah tak ada yang menempel, angkat pot dari rice cooker. Keluarkan cake. Dinginkan baru dipotong.



    Demikianlah Resep Rice Cooker Cake Kurma Madu Keju, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Rice Cooker Cake Kurma Madu Keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Rice Cooker Cake Kurma Madu Keju diatas pada kategori resep berikut ini
           

    Anda sedang membaca Resep Rice Cooker Cake Kurma Madu Keju dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/04/resep-rice-cooker-cake-kurma-madu-keju.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.