Resep Steam Chocolate Banana Cupcake with Milo Milk Icing

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Steam Chocolate Banana Cupcake with Milo Milk Icing
  • Resep Steam Chocolate Banana Cupcake with Milo Milk Icing oleh Irene Haryu Dwiaditya

    Inilah resep memasak Steam Chocolate Banana Cupcake with Milo Milk Icing. Resep Steam Chocolate Banana Cupcake with Milo Milk Icing yang ditulis Irene Haryu Dwiaditya bisa menjadi 5 porsi.



    gambar untuk resep makanan Steam Chocolate Banana Cupcake with Milo Milk Icing


    Resep Steam Chocolate Banana Cupcake with Milo Milk Icing


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 200 gram Pisang
    2. 50 gram Gula Palem
    3. 75 gram Gula Pasir
    4. 5 buah Telur Ayam
    5. 125 gram Tepung Terigu
    6. 1 sendok teh Cake Emulsifier
    7. 1 sendok teh Baking Powder
    8. 45 gram Cokelat Bubuk
    9. 100 gram Dark Couverture Chocolate
    10. 30 ml Minyak Goreng
    11. 50 ml Susu Cair Sapi
    12. 500 ml Krim Kocok (Whipped Cream)
    13. 200 gram milo

    Cara Membuat

    1. Masak air di panci, siapkan alat untuk mengukus. Selagi menunggu siapkan bahan cokelat, saya menggunakan microwave untuk melumerkan cokelat bisa juga dengan di panci dengan api kecil.
      campur minyak, couverture coklat, dan susu, panaskan sampe benar lumer baru masukan coklat bubuk sambil aduk cepat.
      note : cokelatnya ga kepoto karena bungkusnya uda dibuang hehehehhe
    2. Pilihlah pisang yang sudah masak, atau hitam-hitam atau yang terlalu matang :) atau pisang yang ga kemakan
    3. lumatkan pisang dengan menggunakan sendok atau garpu. kalau menggunakan pisang sunpride kira-kira satu setengah pisang untuk 200 gram. kemudian pisang yang sudah dilumatkan dicampurkan ke adonan cokelat.
    4. siapkan bahan kering, ayak tepung terigu, dan baking powder. lalu siapkan gula pasir dan gula palem. telor dan bahan pisang yang sudah disiapkan. siap dimix deh... ::)
    5. Kocok telor dengan mixer berkecepatan tinggi, masukan emulsifier. masukan sedikit demi sedikit gula pasir, ketika sudah agak mengembang masukan gula palem. kocok sampai mengembang.
    6. Masukan sedikit demi sedikit tepung terigu dan adonan cokelat pisang, aduk balik ke telur. aduk balik yaitu mengaduk adonan dr bawah keatas secara perlahan agar adonan tercampur rata dan telor tidak menjadi turun atau pecah.
    7. contoh hasil adonan yang sudah tercampur rata. aduk benar-benar adonan agar tidak ada yang menggumpal.
    8. masukan adonan ke dalam cupcase bisa menggunakan cupcase apa saja. lalu kukuslah kurang lebih 7-10 menit, dengan api sedang. cara memeriksa cupcake dengan menusukan tusuk gigi, cek apabila cake sudah matang apa belum.
    9. Selagi mengukus buatlah icing, siapkan whipping cream cair dan milo. kocok whipping cream hingga kaku, masukan milo bubuk dan kocoklah sampai milo dan cream tercampur rata dan larut. note : manis tidaknya tergantung selera yah :) jadi bisa ditambah atau dikurangi, apabila ingin agak encer bisa tambahkan susu uht sedikit.



    Demikianlah Resep Steam Chocolate Banana Cupcake with Milo Milk Icing, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Steam Chocolate Banana Cupcake with Milo Milk Icing diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Steam Chocolate Banana Cupcake with Milo Milk Icing diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Steam Chocolate Banana Cupcake with Milo Milk Icing dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/04/resep-steam-chocolate-banana-cupcake.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.