Resep Tom yum goong (tom yum udang) By Smallkitchen1304

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tom yum goong (tom yum udang) By Smallkitchen1304
  • Resep Tom yum goong (tom yum udang) oleh Smallkitchen1304

    Berikut ini adalah cara membuat Tom yum goong (tom yum udang). Resep Tom yum goong (tom yum udang) yang dishare oleh Smallkitchen1304 cukup untuk .



    gambar untuk resep makanan Tom yum goong (tom yum udang)


    Resep Tom yum goong (tom yum udang)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/4 kg udang, kupas kepala. Jangan dibuang kepalanya
    2. 3 siung bawang merah, iris
    3. 2 siung bawang putih, iris
    4. 2 ruas lengkuas, iris
    5. 1 butir jeruk nipis, peras airnya
    6. 3 lembar daun jeruk
    7. 1 batang sereh, memarkan/geprek
    8. Garam atau kecap asin
    9. Kecap ikan
    10. 3 buah Cabai rawit, belah, buang biji
    11. Tomat, belah
    12. 2 ons Jamur, iris
    13. Bawang bombay (boleh tidak pakai)
    14. 1 buah akar cilantro (boleh tidak pakai jika tidak ada)
    15. 1 sendok makan pasta cabai thailand (lihat catatan dibawah)

    Langkah

    1. Membuat kaldu dari kepala udang: panaskan minyak, tumis kepala udang, tidak apa2 jika ada yg lengket di dasar panci. Tambahkan air. Rebus hingga mendidih, saring. Jangan buang kepala udangnya, bisa dijadikan hiasan

    2. Bersihkan udang, belah punggungnya (butterfly)

    3. Masukkan kaldu udang (bisa diganti air bersih atau kaldu ayam/sapi/kaldu lainnya), masukkan lengkuas, cabai rawit, sereh, daun jeruk, bawang merah, bawang putih dan akar cilantro. Panaskan hingga mendidih.

    4. Masukkan udang, jamur, tomat. Bumbui dengan garam/kecap adin, kecap ikan, gula, pasta cabai thailand dan air jeruk nipis.

    5. Sajikan

    6. Catatan: Saya lupa nama jamurnya apa, jamur yang dipakai untuk sup bisa dipakai disini, saya pernah pakai jamur kuping rasanya juga enak.

    7. Catatan: saya biasanya menambahkan cabai giling+cabai bubuk yang ditumis sebagai pengganti pasta cabai Thailand dan untuk mempercantik warna karena tidak ada pasta cabai Thailand di kota saya ??. Rasanya agak berbeda tapi masih enak kok.




    Itulah tadi Resep Tom yum goong (tom yum udang), Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tom yum goong (tom yum udang) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tom yum goong (tom yum udang) By Smallkitchen1304 diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tom yum goong (tom yum udang) By Smallkitchen1304 dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/04/resep-tom-yum-goong-tom-yum-udang-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.