Resep Bolognese Schotel Ala Tintinrayner |Creamy,Cheesy,Spicy! ??

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolognese Schotel Ala Tintinrayner |Creamy,Cheesy,Spicy! ??
  • Resep Bolognese Schotel Ala Tintinrayner |Creamy,Cheesy,Spicy! ?? oleh Rizka Edmanda

    Berikut ini adalah resep masakan Bolognese Schotel Ala Tintinrayner |Creamy,Cheesy,Spicy! ??. Resep Bolognese Schotel Ala Tintinrayner |Creamy,Cheesy,Spicy! ?? yang dibuat oleh Rizka Edmanda cukup untuk 8-10 porsi.



    resep masakan Bolognese Schotel Ala Tintinrayner |Creamy,Cheesy,Spicy! ??


    Resep Bolognese Schotel Ala Tintinrayner |Creamy,Cheesy,Spicy! ??


    Porsi: 8-10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gram macaroni direbus sampai aldente
    2. 400 ml susu cair (bisa dikurangi kalo gak suka terlalu basah)
    3. 150 gram keju perut atau sesuai selera
    4. 3 buah tomat ukuran sedang
    5. 1 buah bawang bombay ukuran sedang
    6. 4 siung bawang putih
    7. 4 butir telur kocok lepas
    8. 250 gram daging giling/kornet
    9. 2 sdm tepung maizena
    10. sesuai selera daun basil kering
    11. sesuai selera Sosis/Bakso
    12. sesuai selera Garam, merica, penyedap rasa
    13. 6 sdm saus cabe/saus tomat botolan

    Cara Membuat

    1. Siapkan semua bahan-bahan, sisihkan macaroni yang sudah direbus. Tips merebus macaroni : tambahkan minyak dan garan secukupnya supaya macaroninya gak lengket dan lebih gurih.
    2. Blender tomat dan susu cair kira-kira 200ml, jadi susu cair nya buat ngehancurin tomat aja ya, biar pas mblender gak pake air.
    3. Cara membuat saus bolognese : tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum dan masukkan daging giling/kornet, sosis/bakso dan bahan isian lain sesuai selera. Kemudian masukkan tomat yang sudah diblender dengan susu cair aduk-aduk hingga tercampur rata lalu tambahkan saus tomat/saus pedas dan masukkan kembali susu cair 200 ml dan tepung maizenaBisa juga ditambahkan daun basil kering ya (bisa di skip). Aduk terus sampai meletup.
    4. Campurkan macaroni yang sudah direbus kedalam saus bolognese yang sudah dibuat, matikan kompor dan aduk sampai semua bahan tercampur rata,dinginkan. Lalu campurkan telur yang sudah dikocok kedalam adonan.
    5. Masukkan kedalam cetakan/loyang/aluminium foil lalu panggang di oven 15 menit dengan suhu 175 derajat celcius. Kalau mau lebih moist/creamy bisa dipanggang 15 menit aja yang penting telur nya udah masak.
    6. Angkat dan keluarkan setelah 15 menit lalu parutkan keju diatasnya dan panggang lagi 5 menit sampai keju nya agak coklat.
    7. Bolognese Schotel siap disajikan ??



    Itulah tadi Resep Bolognese Schotel Ala Tintinrayner |Creamy,Cheesy,Spicy! ??, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bolognese Schotel Ala Tintinrayner |Creamy,Cheesy,Spicy! ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolognese Schotel Ala Tintinrayner |Creamy,Cheesy,Spicy! ?? diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolognese Schotel Ala Tintinrayner |Creamy,Cheesy,Spicy! ?? dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/05/resep-bolognese-schotel-ala.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.