Resep Brownies Kukus Irit (1 Telur)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brownies Kukus Irit (1 Telur)
  • Resep Brownies Kukus Irit (1 Telur) oleh Raafi Wulandari (Dapur Marfa)

    Berikut ini cara memasak Brownies Kukus Irit (1 Telur). Resep Brownies Kukus Irit (1 Telur) yang ditulis Raafi Wulandari (Dapur Marfa) cukup untuk .



    resep makanan Brownies Kukus Irit (1 Telur)


    Resep Brownies Kukus Irit (1 Telur)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 butir telur
    2. 200 gram gula pasir
    3. 200 gram tepung terigu protein sedang
    4. 50 gram cokelat bubuk
    5. 80 gram susu cokelat bubuk (2 sachet / 80 ml susu kental manis cokelat)
    6. 300 ml air
    7. 1/2 sdt baking powder
    8. 1/2 sdt soda kue
    9. 150 ml minyak sayur

    Cara Membuat

    1. Kocok gula pasir dan telur asal tercampur saja, bisa menggunakan whisker atau mixer. Kalau aku cukup pakai whisker.
    2. Larutkan susu dengan air. Kemudian masukkan ke dalam campuran telur. Aduk hingga gula terlarut.
    3. Ayak bersama tepung terigu, cokelat bubuk, soda kue, dan baking powder, kemudian masukkan ke dalam adonan. Aduk sebentar, cukup asal rata saja.
    4. Terakhir, masukkan minyak sayur. Aduk hanya sampai minyak tidak tampak terapung. Jangan overmix! Nanti teksturnya malah kaya dodol..
    5. Tuang adonan ke dalam cetakan kue talam yang sudah diolesi margarin atau minyak. Cukup tuang sampai 1/2-3/4 tinggi cetakan soalnya kue akan mengembang lumayan tinggi.
    6. Kukus dengan api sedang cenderung kecil selama 15-20 menit, tes tusuk untuk cek kematangan.
    7. Setelah kue matang, dinginkan. Hias kue dengan cokelat batangan yang dicairkan, atau butter cream, atau keju/meises,sesuai selera.
    8. Siap disajikan. Browkus ini sangat lembut dan moist. Nggak seret karena liquidnya banyak. Ini penampakan dalamnya ya..
    9. TIPS: Kue ini simple but tricky.. Banyak yang coba bikin browkus ini tapi teksturnya liat kaya dodol. Menurutku, kuncinya ada di pengadukan adonan. Kalau di resep bilangnya aduk seperlunya saja ya seperlunya. Tidak usah terlalu kuat dan berlebihan.
    10. Supaya kue mengembang bagus, panaskan kukusan terlebih dahulu, sebisa mungkin di awal sebelum mengolah adonan. Supaya ketika adonan siap dimasak, kukusan sudah dalam keadaan beruap banyak.
    11. Jika menggunakan dandang atau kukusan biasa, jangan lupa lapisi tutupnya dengan kain supaya uap air tidak menetes ke adonan selama mengukus. Kecuali pakai langseng atau


    Itulah Resep Brownies Kukus Irit (1 Telur), Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Brownies Kukus Irit (1 Telur) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brownies Kukus Irit (1 Telur) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Brownies Kukus Irit (1 Telur) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/05/resep-brownies-kukus-irit-1-telur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.