Resep Brownies Kukus Lapis Keju (Putih Telur)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brownies Kukus Lapis Keju (Putih Telur)
  • Resep Brownies Kukus Lapis Keju (Putih Telur) oleh Laila H.

    Berikut ini adalah resep memasak Brownies Kukus Lapis Keju (Putih Telur). Resep Brownies Kukus Lapis Keju (Putih Telur) yang dibuat oleh Laila H. dapat disajikan 20 porsi.



    resep lengkap untuk Brownies Kukus Lapis Keju (Putih Telur)


    Resep Brownies Kukus Lapis Keju (Putih Telur)


    Porsi: 20 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan A:
    2. 750 ml putih telur
    3. 300 gr gula pasir
    4. 1 sdt emulsifier (TBM/SP)
    5. 1/2 sdt vanili
    6. Bahan B :
    7. 275 gr tepung terigu segitiga
    8. 1 sdt Baking Powder
    9. Bahan C:
    10. 50 gr butter (margarine juga bisa), dilelehkan
    11. 200 ml minyak sayur
    12. Bahan D :
    13. 100 gr DCC (Collata), lelehkan dengan cara ditim
    14. 1 bks SKM coklat
    15. 2 sdt coklat bubuk (Van Houtten)
    16. 1/2 sdt pasta coklat
    17. Bahan E :
    18. 170 gr Cheese Spread (Prociz Keju oles 1 bungkus), lembutkan dengan garpu
    19. 1/2 bks SKM putih

    Cara Membuat

    1. Olesi loyang dengan margarine dan alasi dengan baking paper supaya lebih mudah melepasnya. Siapkan kukusan.
    2. Kocok telur dan emulsifier hingga sedikit mengembang, lalu masukkan gula pasir perlahan dan vanili. Kocok hingga soft peak.
    3. Masukkan campuran tepung terigu dan baking powder, yang sudah diayak sebelumnya. Kocok dengan speed rendah, cukup sekedar rata.
    4. Tuangkan campuran butter cair dan minyak sayur, aduk dengan tehnik aduk balik menggunakan spatula hingga tidak ada endapan minyak dibawahnya.
    5. Bagi adonan menjadi 2 bagian yang sama.
    6. Adonan bagian pertama tambahkan dengan DCC yang sudah dilelehkan, SKM coklat, dan coklat bubuk yang sudah dilarutkan dengan sedikit air, menghindari coklat bubuk yang menggrindil, aduk balik hingga rata, sisihkan.
    7. Adonan bagian kedua tambahkan dengan keju oles dan SKM putih, caranya ambil sedikit adonan aduk dengan keju oles dan SKM hingga menyatu dan rata lalu baru masukkan ke dalam adonan, aduk balik hingga rata dan tidak ada yang menggumpal.
    8. Tuang adonan coklat ke dalam loyang, ratakan, lalu hentak-hentak sebentar. Kukus selama 10 menit, dengan api sedang, menghindari permukaan kue bergelombang.
    9. Tambahkan adonan keju diatasnya, ratakan, lalu hentak-hentak sebentar. Kukus kembali selama 15-20 menit. Atau sampai matang, tes kematangan menggunakan tes tusuk.
    10. Angkat dan keluarkan brownies dari kukusan, dinginkan hingga suhu ruang, baru keluarkan perlahan dari loyang setelah dingin menghindari kue patah, dan siap dihias dengan butter cream dan taburan keju diatasnya.
    11. Potong-potong lalu sajikan.



    Demikianlah tadi Resep Brownies Kukus Lapis Keju (Putih Telur), Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Brownies Kukus Lapis Keju (Putih Telur) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brownies Kukus Lapis Keju (Putih Telur) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Brownies Kukus Lapis Keju (Putih Telur) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/05/resep-brownies-kukus-lapis-keju-putih.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.