Resep Camilan: Stick Keju/Kue Telur Gabus Keju

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Camilan: Stick Keju/Kue Telur Gabus Keju
  • Resep Camilan: Stick Keju/Kue Telur Gabus Keju oleh Diah Pramudita

    Inilah resep memasak Camilan: Stick Keju/Kue Telur Gabus Keju. Resep Camilan: Stick Keju/Kue Telur Gabus Keju yang ditulis Diah Pramudita bisa disajikan 2 toples besar.



    resep masakan Camilan: Stick Keju/Kue Telur Gabus Keju


    Resep Camilan: Stick Keju/Kue Telur Gabus Keju


    Porsi: 2 toples besar

    Bahan-bahan

    1. 500 gram tepung tapioka; sangrai
    2. 1/2 batang keju ukuran 750 gram/375 gram keju; parut
    3. 2 butir kuning telur
    4. 1 bungkus bumbu penyedap mis:royco rasa kaldu ayam (skip)
    5. secukupnya air es
    6. secukupnya minyak goreng

    Cara Membuat

    1. Sangrai tepung tapioka sebentar, sampai tepung harum. Kocok kuning telur sampai mengembang lalu masukkan keju parut sampai tercampur rata dengan speed sedang (bisa menggunakan whisk jika tak mempunyai mixer). Nb: Tambahkan sebungkus royco jika ingin terasa gurih; Saya tak menambahkan karena orang rumah udah gak konsumsi penyedap lagi. Mungkin alternatif lain boleh diganti garam dan gula secukupnya
    2. Setelah tercampur rata, masukkan tepung dan air es sedikit demi sedikit lalu ulen menggunakan spatula. Setelah tercampur uleni lagi adonan sampai kalis dan dapat di bentuk.
    3. Ambil adonan sebesar se-biji jagung. Lalu pilin atau gulung dengan telapak tangan. (Adonannya sedikit saja ya karena nanti saat digoreng adonan akan mengembang)
    4. Setelah dipilin langsung letakkan pada minyak dingin (agar adonan nanti saat digoreng tak menempel satu sama lain). Setelah adonan yang dipilin sudah banyak, nyalakan api dikompor dan goreng stick keju sampai matang. Tiriskan pada tissue atau kertas.
    5. Stick Keju atau Kue Telur Gabus Keju siap dinikmati sebagai camilan untuk lebaran nanti. (Walaupun harus menahan diri dari godaan si-stick keju ini hihi #inicobaan).



    Demikianlah tadi Resep Camilan: Stick Keju/Kue Telur Gabus Keju, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Camilan: Stick Keju/Kue Telur Gabus Keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Camilan: Stick Keju/Kue Telur Gabus Keju diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Camilan: Stick Keju/Kue Telur Gabus Keju dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/05/resep-camilan-stick-kejukue-telur-gabus.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.