Resep Diet Menu for Lunch Karya Mayang Yudhanta

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Diet Menu for Lunch Karya Mayang Yudhanta
  • Resep Diet Menu for Lunch oleh Mayang Yudhanta

    Berikut ini adalah cara memasak Diet Menu for Lunch. Resep Diet Menu for Lunch yang ditulis Mayang Yudhanta dapat disajikan 1 porsi.



    bahan dan cara membuat Diet Menu for Lunch


    Resep Diet Menu for Lunch


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. Mashed Potato :
    2. 1 Buah kentang ukuran sedang
    3. 1/2 bonggol jagung manis sisir
    4. 1/2 buah wortel ukuran sedang
    5. 1 buah bawang bombay ukuran kecil iris halus
    6. 1 siung bawang putih geprek iris halus
    7. 1 sdm minyak canola
    8. secukupnya seledri iris halus
    9. 1 kotak kecil Lurpak unsalted butter
    10. secukupnya susu non fat plain
    11. Ayam Panggang :
    12. 150 gram dada ayam iris dadu besar
    13. 1 buah lemon
    14. 2 siung bawang putih parut
    15. secukupnya lada
    16. Sambal Diet :
    17. 5 siung bawang merah
    18. 1 siung bawang putih
    19. 5 buah cabe rawit #saya ga kuat pedas
    20. 2 buah cabe keriting
    21. 1 buah tomat ukuran sedang
    22. 1 sdm minyak canola
    23. 1 sdm perasan lemon

    Langkah

    1. Mashed Potato : Bersihkan kentang dari kulitnya, cuci bersih lalu kukus hingga matang. #Tes kematangan dengan cara ditusuk garpu, jika mudah ditusuk pertanda kentang sdh bisa diangkat. Lalu hancurkan kentang hingga halus, campur dengan susu, lurpak yg tlh dipanaskan dan irisan halus seledri.

    2. Siapkan minyak canola, jika sdh panas, masukkan bawang putih dan bawang bombay, tumis hingga harum. Lalu masukkan irisan wortel yg telah dipotong dadu kecil, dan sisiran jagung. Tak perlu dibumbui, krn masing2 bahan sdh mengeluarkan rasa masing2. Angkat, dr kompor, jika wortel sdh mulai lunak.

    3. Adonan kentang, dan jagung wortel dicampur aduk jadi satu. # kalo di foto saya antara kentang dan jagung dipisah ya Mom, pdhal yg bener dicampur jd satu.

    4. Ayam Panggang : siapkan ayam yg telah dipotong dadu, kucuri dgn perasan lemon, dan parutan bawang putih. Diamkan minimal 15 menit, lalu panggang hingga ayam berubah warna kecoklatan. # andai males ngeluarin panggangan, pake teflon juga bisa.

    5. Sambal Diet : rebus semua bahan kecuali perasan lemon. Angkat dari rebusan jika air telah mendidih. Lalu uleg hingga hancur, atau blender hingga halus. Siapkan minyak canola, dan masak sambal hingga mendidih serta masukkan perasan lemon.

    6. Siapkan semua menu di piring saji. Dan makanan pun siap dinikmati. Selamat mencoba Moms...

    7. Sekedar tips... Untuk mashed potato, disajikan setengah entong aja ya.... Uda banyak kandungannya koq meski cuman setengah entong, dan eneg jg kalo banyak2... Oke Moms,...

    8. Alhamdulillah,,, berkat menu ini, temen kantor minta catering harian utk makan siang sehat.




    Demikianlah Resep Diet Menu for Lunch, Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Diet Menu for Lunch diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Diet Menu for Lunch Karya Mayang Yudhanta diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Diet Menu for Lunch Karya Mayang Yudhanta dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/05/resep-diet-menu-for-lunch-karya-mayang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.