Resep Donat kentang super lembut Dari Lia Liem

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat kentang super lembut Dari Lia Liem
  • Resep Donat kentang super lembut oleh Lia Liem

    Berikut ini adalah cara memasak Donat kentang super lembut. Resep Donat kentang super lembut yang ditulis Lia Liem bisa disajikan 11 porsi.



    gambar untuk resep makanan Donat kentang super lembut


    Resep Donat kentang super lembut


    Porsi: 11 porsi

    Bahan-bahan

    1. 150 gr kentang kukus,blender
    2. 320 gr terigu kunci biru
    3. 100 gr mentega (blue band cake n cookie)
    4. 20 gr susu bubuk
    5. 6 gr ragi
    6. 75 gr gula putih
    7. 20 ml susu cair
    8. 3 btr telur (saya pakai telur ayam kampung)
    9. 1 sdk baking powder
    10. secukupnya Garam

    Langkah

    1. Masukan semua bahan kedalam wadah. Aduk perlahan kalau bisa sambil ditarik dibanting seperti gaya mencuci baju, tapi jgn ditekan yah. Ini berguna agar udara banyak terperangkap masuk. Aduk sampai kalis, bila kelembekan bisa tambah terigu sedikit demi sedikit. Sampai kalis adonan tdk menempel di wadah

    2. Lalu ratakan adonan untuk di cetak. Gunakan rol supaya rata. Untuk mencetaknya gunakan lingkaran gelas dan lingkaran spluit. Cetak adonan sampai habis. Lalu tutup dengan kain, diamkan 60-85menit. Sampai mengembang.

    3. Setelah itu mulai goreng donat di teflon dgn api kecil dan minyak panas merata yah. Usahakan Sekali balik saja agar tidak banyak minyak terperangkap di donat. Cukup kuning kecoklatan. Jangan terlalu coklat seperti foto saya ??

    4. Kemudian lelehkan coklat batang, bila tidak mau repot bisa memasukan coklat ke kantong lalu hangatkan di pemanas nasi ??, setelah coklat lembek, bisa tuang ke mangkok dan mulai mencelupkan donat ke coklat satu per satu. (Kondisi donat harus dingin/suhu ruang dan tidak begitu berminyak). Pilihan topping bisa berbagai macam sesuai selera. Selamat mencoba ????




    Itulah tadi Resep Donat kentang super lembut, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Donat kentang super lembut diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat kentang super lembut Dari Lia Liem diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat kentang super lembut Dari Lia Liem dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/05/resep-donat-kentang-super-lembut-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.