Resep Eggless Banana Cake (Kue Pisang Irit Tanpa Telur Tanpa Mixer)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Eggless Banana Cake (Kue Pisang Irit Tanpa Telur Tanpa Mixer)
  • Resep Eggless Banana Cake (Kue Pisang Irit Tanpa Telur Tanpa Mixer) oleh Coet Meutia

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Eggless Banana Cake (Kue Pisang Irit Tanpa Telur Tanpa Mixer). Resep Eggless Banana Cake (Kue Pisang Irit Tanpa Telur Tanpa Mixer) yang ditulis Coet Meutia bisa menjadi .



    bahan dan cara membuat Eggless Banana Cake (Kue Pisang Irit Tanpa Telur Tanpa Mixer)


    Resep Eggless Banana Cake (Kue Pisang Irit Tanpa Telur Tanpa Mixer)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 300 gr pisang matang (me: 275grm pisang barangan)
    2. 125 gr gula pasir
    3. 150 ml minyak sayur (me: Sania)
    4. 1 sdt ekstrak vanila
    5. 175 gr tepung terigu (me: segitiga biru)
    6. 1 sdt baking powder
    7. 50 gr meises coklat (me: 25grm)
    8. Almond slice untuk topping (me: choco cips)

    Cara Membuat

    1. Panaskan oven 180°C, olesi loyang dengan margarin dan alasi dengan baking paper. (me: oles loyang dgn margarin + tepung, alhamdulillah ngeluarinnya jg ga susah, ga hancur cakenya)
    2. Haluskan pisang, cukup menggunakan smasher atau garpu, jangan diblender. (me: pakai garpu dan ga sampai halus bgt krn takut benyek, bs dilihat di gambar masi ada yg grenjel2 tp pas jadi g ada tuh yg benyek pisang)
    3. Tambahkan gula pasir. Aduk dgn whisk secukupnya, paling 3x aduk
    4. Tuangkan minyak sayur dan ekstrak vanila. Aduk dengan ballon whisk/spatula hingga rata atau homogen. Disini gpp aduk agak banyak pokoknya sampe semua bahan menyatu.
    5. Masukkan tepung terigu, baking powder dan baking soda, aduk balik hingga rata dan tidak ada endapan cairan. Jangan overmix supaya tidak bantat. Saya cm 4x aduk. Supaya ga banyak aduk, semua bahan di ayak dulu ya, masukan 3x bertahap
    6. Tambahkan meises, aduk lagi sampai rata. Saya cm 2x aduk
    7. Tuang adonan ke dalam loyang, ratakan
    8. Tabur dengan topping
    9. Panggang dengan suhu 180°C dengan api bawah selama 30 menit. Lalu pindah api atas selama 15 menit. Tes tusuk, dan angkat jika sudah benar-benar matang.
    10. Diamkan dalam loyang hingga agak dingin. Baru dikeluarkan perlahan2 supaya tidak patah. Saya sekitar 20-30mnt



    Itulah tadi Resep Eggless Banana Cake (Kue Pisang Irit Tanpa Telur Tanpa Mixer), Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Eggless Banana Cake (Kue Pisang Irit Tanpa Telur Tanpa Mixer) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Eggless Banana Cake (Kue Pisang Irit Tanpa Telur Tanpa Mixer) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Eggless Banana Cake (Kue Pisang Irit Tanpa Telur Tanpa Mixer) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/05/resep-eggless-banana-cake-kue-pisang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.