Resep Kentang Goreng Renyah - Wardat El Ouyun

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kentang Goreng Renyah - Wardat El Ouyun
  • Resep Kentang Goreng Renyah oleh Wardat El Ouyun

    Inilah resep masakan Kentang Goreng Renyah. Resep Kentang Goreng Renyah yang dibuat oleh Wardat El Ouyun cukup untuk .



    cara membuat Kentang Goreng Renyah


    Resep Kentang Goreng Renyah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 4 buah kentang ukuran besar. Potong stick
    2. Air untuk merebus
    3. Tepung Terigu protein tinggi. Contoh: Cakra kembar
    4. secukupnya Garam halus + bubuk lada,
    5. secukupnya Minyak goreng,

    Langkah

    1. Setelah dipotong, cuci kentang dengan air bersih yang mengalir (air keran) sampai air cucian kentang terlihat bening. Ini dilakukan untuk menghilangkan getah kentang. Karena getah kentang bikin kentang goreng cepat amplem alias lembek.

    2. Selanjutnya rebus air dalam panci yang telah diberi sedikit garam (secukupnya, pengalaman dulu pernah kebanyakan naroh garam, jadinya gilaaa uasiin hiks) biarkan hingga air mendidih. Setelah mendidih masukkan kentang yang sudah dicuci, lalu rebus selama 5 menit, angkat, tiriskan.

    3. Selanjutnya, selagi masih panas taburi kentang dengan tepung terigu (yang sudah ditambahkan bubuk lada dan gula halus secukupnya, atau kalau suka bisa menggunakan penyedap rasa). Pastikan tepung menyelimuti seluruh kentang, bila perlu beri tepung lebih banyak.

    4. Tahap berikutnya, masukan kentang yang telah dibaluri tepung dalam wadah tertutup lalu simpan didalam freezer selama 1 jam atau lebih sebelum digoreng. Semakin lama penyimpanan semakin baik.

    5. Terakhir, panaskan minyak goreng, gunakan api sedang, setelah agak matang pindah ke api kecil. Goreng kentang hingga seluruh bagian kentang terendam minyak. Bolak-balik kentang sampai matang dan berwarna kuning keemasan. Angkat, tiriskan. Kentang goreng siap dihidangkan dengan tambahan saus sambal atau mayonnaise.

    6. TRIK AND TIPS SEPUTAR KENTANG GORENG>> Jangan menambahkan tepung beras, tepung kanji atau aci walaupun dapat membuat gorengan semakin renyah tapi cenderung akan membuat kentang saling melengket.

    7. Kentang bisa disimpan di dalam freezer hingga 1 bulan. Kentang yang beku akan semakin membuat kentang renyah setelah di goreng.

    8. Pastikan selalu menggoreng dengan menggunakan minyak yang masih baru agar hasil kentang goreng lebih renyah dan bersih.

    9. Masukkan kentang dalam minyak yang panas, dan selalu gunakan api sedang agar kentang tidak cepat gosong. Kalau perlu, saat sudah mulai matang, goreng dengan api kecil.

    10. Agar tidak berminyak, sebelum disajikan kentang yang sudah digorang ditiriskan dahulu, alasi dengan kertas tisu agar minyak menyerap ke kertas tisu, baru sajikan.

    11. Bila suka setelah digoreng kentang bisa diberi tambahan bubuk cabe untuk rasa yang lebih pedas atau bumbu bubuk kentang goreng lainnya sesuai selera anda. Pastikan baluran tepung rata, kalau tidak rata saat kentang dingin kentangnya jadi mudah mlempes.




    Demikianlah tadi Resep Kentang Goreng Renyah, Semoga anda menyukainya.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kentang Goreng Renyah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kentang Goreng Renyah - Wardat El Ouyun diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kentang Goreng Renyah - Wardat El Ouyun dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/05/resep-kentang-goreng-renyah-wardat-el.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.