Resep Kering Kentang Asem Pedas (Mustopa) Renyah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kering Kentang Asem Pedas (Mustopa) Renyah
  • Resep Kering Kentang Asem Pedas (Mustopa) Renyah oleh Dede Komala

    Inilah resep masakan Kering Kentang Asem Pedas (Mustopa) Renyah. Resep Kering Kentang Asem Pedas (Mustopa) Renyah yang ditulis Dede Komala bisajadi .



    cara membuat Kering Kentang Asem Pedas (Mustopa) Renyah


    Resep Kering Kentang Asem Pedas (Mustopa) Renyah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg kentang
    2. 12 buah cabe rawit
    3. 8 siung bawang merah
    4. 4 siung bawang putih
    5. secukupnya garam
    6. secukupnya gula merah
    7. 1 sdm gula putih
    8. secukupnya minyak goreng
    9. 5 biji asam jawa (cairkan dengan 3 sdm air matang)

    Cara Membuat

    1. Bersihkan kentang, iris tipis. (Saya menggunakan parut keripik, supaya tipisnya rata)
    2. Goreng kentang. (Jangan terlalu banyak supaya cepet garing dan rata keringnya)
    3. Tiriskan kentang. Siapkan bumbu. Kupas bawang, tusuk tusuk cabe rawit agar tidak meletus saat di goreng. Goreng sebentar dalam minyak panas, sampai keliatan layu supaya cepet halus pas di ulek dan gak bau mentah pas nanti dimasak.
    4. Setelah bawang dan cabe sigoreng, ulek sampai benar benar halus. Lalu tumis dan masukan gula merah yang sudah disisir halus, gula putih, garam. Aduk sampai gula meleleh dan tambah air asam jawa, masak hingga air benar benar menyusut (terlihat caramelized).
    5. Masukan kentang yg sudah digoreng tadi. Setengahnya dulu aduk rata, lalu setengahnya lagi aduk sampai rata. (Untuk proses pengadukan ini pakai api kecil ya soalnya rawan gosong, hhe)



    Itulah Resep Kering Kentang Asem Pedas (Mustopa) Renyah, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kering Kentang Asem Pedas (Mustopa) Renyah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kering Kentang Asem Pedas (Mustopa) Renyah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kering Kentang Asem Pedas (Mustopa) Renyah dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/05/resep-kering-kentang-asem-pedas-mustopa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.