Resep Klepon singkong pelangi #indonesiamemasak

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Klepon singkong pelangi #indonesiamemasak
  • Resep Klepon singkong pelangi #indonesiamemasak oleh Erlin emelia

    Berikut ini adalah resep memasak Klepon singkong pelangi #indonesiamemasak. Resep Klepon singkong pelangi #indonesiamemasak yang dibuat oleh Erlin emelia bisa disajikan .



    resep Klepon singkong pelangi #indonesiamemasak


    Resep Klepon singkong pelangi #indonesiamemasak


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr singkong parut
    2. 125 gr tepung tapioka
    3. 3 sdm gula pasir
    4. 1 sdt garam
    5. 100 ml air
    6. 50 gr gula merah (disisir halus)
    7. 1/4 kelapa parut
    8. Secukupnya gula halus (boleh skip)

    Cara Membuat

    1. Kukus kelapa parut
    2. Campur singkong dengan tepung, gula pasir, garam, uleni dan beri air sedikit demi sedikit uleni hingga adonan tidak lembek dan tidak keras. Bagi adonan menjadi 3 bagian beri pewarna makanan sesuai selera.
    3. Bentuk bulatan, isi bagian tengahnya dengan gula merah. Kemudian rebus dalam air yang sudah mendidih, tunggu kurleb 15 menit kemudian angkat, dinginkan.
    4. Campurkan kelapa parut dengan gula halus, masukkan klepin yang sudah dingin tadi kemudian guling-gulingkan hingga permukaan tertutup kelapa parut.
    5. Klepon siap dihidangkan.



    Demikianlah Resep Klepon singkong pelangi #indonesiamemasak, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Klepon singkong pelangi #indonesiamemasak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Klepon singkong pelangi #indonesiamemasak diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Klepon singkong pelangi #indonesiamemasak dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/05/resep-klepon-singkong-pelangi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.