Resep Marble Cake Koko Law Thomaz (1/2 Resep)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Marble Cake Koko Law Thomaz (1/2 Resep)
  • Resep Marble Cake Koko Law Thomaz (1/2 Resep) oleh Palinda

    Inilah cara memasak Marble Cake Koko Law Thomaz (1/2 Resep). Resep Marble Cake Koko Law Thomaz (1/2 Resep) yang dishare oleh Palinda cukup untuk 18 potong.



    resep masakan Marble Cake Koko Law Thomaz (1/2 Resep)


    Resep Marble Cake Koko Law Thomaz (1/2 Resep)


    Porsi: 18 potong

    Bahan-bahan

    1. 115 gr butter (Hollman & Anchor udah enak kok)
    2. 50 gr margarine (saya Royal Palmia)
    3. 70 gr gula halus (1/2 resep asli 100 gr)
    4. 4 butir kuning telur
    5. 100 gr tepung terigu (saya Kunci Biru)
    6. 13 gr susu bubuk
    7. 1/2 sdt vanilla bubuk
    8. 1 sdm cokelat bubuk (disarankan nggak perlu dilarutin sama air panas)
    9. Pasta cokelat/mocca secukupnya (optional)
    10. 3 butir putih telur (pastikan bebas dari kuning telur)
    11. 20 gr gula halus

    Cara Membuat

    1. Kocok butter, margarine dan gula halus hingga pucat dan creamy.
    2. Masukkan kuning telur satu-persatu sambil tetap dikocok hingga tercampur rata.
    3. Masukkan tepung terigu, susu dan vanilla bubuk yang sudah diayak. Aduk balik dengan spatula.
    4. Kocok putih telur di wadah lain dengan speed rendah (saya saranin pake wadah stainless steel). Tambahkan gula pasir jika kocokan sudah mulai berbusa. Kocok hingga soft peak (pucuknya turun layu). Saya butuh hampir 3 menit tapi dicek aja udah kaku soft peak apa belum. Sebelum mengocok putih telur, pastikan whisk mixer dicuci bersih ya, bebas dari lemak butter, margarine dan kuning telur.
    5. Masukkan kocokan putih telur ke dalam adonan kuning telur bertahap hingga 3 kali. Aduk rata dengan teknik aduk balik. Hasilnya adonan masih tetap kental.
    6. Sisihkan 1/3 adonan di wadah lain. Tambahkan coklat bubuk dan pasta secukupnya. Lalu aduk balik dengan spatula, aduk pakai hati ya soalnya kalo kenceng asal-asalan adonan bisa jadi encer. Adonannya ini gampang dicampur kok sama coklat bubuk asal diayak dulu. Pengalaman kalo coklat bubuk dilarutin air panas sampai bentuknya kayak pasta nanti adonan jadi agak encer.
    7. Tuang adonan putih dan adonan cokelat beselang-seling ke dalam loyang yang sudah diolesi margarine dan ditaburi tepung tipis saja.
    8. Ulir-ulir adonan dengan sumpit atau gagang sendok/garpu.
    9. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 150°C selama 55-60 menit. Saya pakai api atas bawah dari awal. Sesuaikan dengan oven masing-masing apalagi kalau pakai loyang teflon suhunya harus dikurangin karena loyangnya cepat panas.
    10. Hasilnya setelah 3-4 menit keluar dari oven. Yang kali ini kurang mulus masih ada sisa kulit yang nempel di loyang. Hoki-hokian banget kalo dapet kulitnya mulus ga bocel.



    Itulah tadi Resep Marble Cake Koko Law Thomaz (1/2 Resep), Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Marble Cake Koko Law Thomaz (1/2 Resep) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Marble Cake Koko Law Thomaz (1/2 Resep) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Marble Cake Koko Law Thomaz (1/2 Resep) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/05/resep-marble-cake-koko-law-thomaz-12.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.