Resep Martabak Bolu (MarBol) jagung keju kismis Oleh Yenny bunda Feyza

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Martabak Bolu (MarBol) jagung keju kismis Oleh Yenny bunda Feyza
  • Resep Martabak Bolu (MarBol) jagung keju kismis oleh Yenny bunda Feyza

    Dibawah ini adalah cara memasak Martabak Bolu (MarBol) jagung keju kismis. Resep Martabak Bolu (MarBol) jagung keju kismis yang ditulis Yenny bunda Feyza bisa jadi 4 porsi.



    cara membuat Martabak Bolu (MarBol) jagung keju kismis


    Resep Martabak Bolu (MarBol) jagung keju kismis


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan A :
    2. 100 gr tepung terigu protein sedang
    3. 25 gr gula pasir halus
    4. 1/2 sdt ragi instan
    5. 150 ml santan hangat (boleh diganti air hangat)
    6. Bahan B:
    7. 1 butir telur utuh
    8. 1 buah kuning telur
    9. 1/2 sdt baking powder
    10. 1/4 sdt soda kue
    11. Bahan isian :
    12. susu kental manis putih
    13. keju cheddar parut
    14. jagung manis, di pipil trus di rebus
    15. kismis

    Langkah

    1. Campur terigu dan gula pasir halus. Tuangi santan hangat / air hangat. Aduk rata dengan whisker hingga halus dan lembut. Masukkan ragi instant. Aduk rata. Diamkan kurang lebih 30 menit hingga 1 jam (tergantung kondisi tempat masing-masing).

    2. Kocok lepas telur utuh dan kuning telur. Masukkan ke dalam adonan. Aduk rata. tambahkan baking powder, aduk rata dan diamkan 15 menit

    3. Panaskan loyang martabak / teflon / happy call hingga cukup panas. Masukkan soda kue ke dalam adonan, aduk rata. Segera tuang ke dalam loyang martabak yang telah panas. Kecilkan api. Tunggu sampai muncul gelembung-gelembung dan lubang-lubang yang cukup banyak. Tutup loyang, tunggu sampai permukaan agak kering. Taburi gula pasir, tutup lagi sebentar sampai gula agak mencair. Angkat.

    4. Belah dua martabak, isi dengan isian sesuai selera..




    Itulah Resep Martabak Bolu (MarBol) jagung keju kismis, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Martabak Bolu (MarBol) jagung keju kismis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Martabak Bolu (MarBol) jagung keju kismis Oleh Yenny bunda Feyza diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Martabak Bolu (MarBol) jagung keju kismis Oleh Yenny bunda Feyza dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/05/resep-martabak-bolu-marbol-jagung-keju.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.