Resep Onde-onde

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Onde-onde
  • Resep Onde-onde oleh de'pawon mair (Irma Rahmawati)

    Dibawah ini adalah resep Onde-onde. Resep Onde-onde yang dishare oleh de'pawon mair (Irma Rahmawati) dapat disajikan 10 orang.



    gambar untuk cara membuat Onde-onde


    Resep Onde-onde


    Porsi: 10 orang

    Bahan-bahan

    1. Bahan kulit:
    2. 250 gr tepung ketan putih
    3. 3 sdm munjung tepung beras (me: 50 gr)
    4. 75 gr gula pasir
    5. 1/4 sdt garam
    6. Santan encer hangat (me: 250 ml)
    7. 100 gr wijen putih (secukupnya)
    8. Bahan isian:
    9. 150 gr kacang hijau kupas,rendam 1 jam
    10. 90 gr gula pasir
    11. 1/4 sdt garam
    12. 1 sdm margarin
    13. 1 lembar daun pandan

    Cara Membuat

    1. Carbut isian:Masukkan kacang hijau dan pandan pada air yg mendidih, aduk-aduk, tunggu sampai mendidih lagi. Matikan api. Biarkan sampai dingin.
    2. Rebus kembali sampai kacang hijaunya merekah, cepet kok, sekitar 15menit. Matikan api.
    3. Nah, biar makin cepet lagi, blander kacang hijaunya dengan sekitar 100ml air, kalau saya gak sampai halus, cukup hancur saja tekturnya, biar masih ada kasar-kasar si kacang hijau.
    4. Jerang kembali di atas api sambil diaduk bersama gula dan garam, tunggu sampai agak mengering. Matikan api, masukkan margarin aduk rata.
    5. Biarkan sampai hangat, pulung-pulung berbentuk bulatan untuk siap diisikan ke adonan kulit.
    6. Carbut kulit:Rebus santan, gula dan garam. Biarkan sampai hangat.
    7. Campur tepung ketan dan tepung beras, tuang santan sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai bisa di pulung. Siap digunakan.
    8. Penyelesaian: Ambil adonan kulit sedikit lebih besar dari bulatan kacang hijau. Biar kulitnya gak terlalu tebal nantinya.
    9. Pipihkan, isikan kacang hijau. Bulatkan. Gulingkan ke wijen putih. Bulat-bulatkan lagi biar permukaannya tertutupi wijen semua.
    10. Lakukan sampai adonan kulit habis. Goreng disaat minyak masih dingin, api kecil, sampai onde-onde mengapung, baru setelah itu api di besarkan (gak besar-besar banget, api sedang aja) sampai kuning kecokelatan. Angkat.
    11. Note:Cara menggoreng dengan minyak dingin, api kecil dan deep fried, Hasilnya bener-bener bulaaattt, gak penyok dan pastinya tanpa meletus. hehe



    Demikianlah tadi Resep Onde-onde, Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Onde-onde diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Onde-onde diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Onde-onde dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/05/resep-onde-onde.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.