Resep Pempek Dos mix pempek sutera - naylee

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek Dos mix pempek sutera - naylee
  • Resep Pempek Dos mix pempek sutera oleh naylee

    Berikut ini adalah resep memasak Pempek Dos mix pempek sutera. Resep Pempek Dos mix pempek sutera yang dibuat oleh naylee cukup untuk .



    resep makanan Pempek Dos mix pempek sutera


    Resep Pempek Dos mix pempek sutera


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 100 gram terigu protein tinggi
    2. 200 cc air
    3. 9 siung bawang putih uleg halus
    4. 2/3 sdt garam
    5. 150 gram tapioka
    6. 1 butir telur ayam ukuran besar
    7. secukupnya penyedap rasa (opsional)
    8. bahan kuah cuko
    9. 750 cc air
    10. 150 gram gula merah
    11. 5 sdm air asam jawa
    12. 5 siung bawang putih
    13. 10 buah cabe rawit hijau
    14. 1 sdm cuka makan
    15. isian :
    16. 5 telur puyuh / 1 butir ayam ukuran besar
    17. secukupnya garam
    18. secukupnya lada bubuk

    Cara Membuat

    1. Siapkan panci. Masukkan terigu, 200 cc air dan 1/3 bagian bawang putih yg telah di uleg halus. Tambahkan sedikit garam. Aduk rata. Kemudian masak diatas api kecil. Aduk rata sampai berbentuk seperti bubur yang pekat. (Seperti membuat adonan water roux). Setelah adonan benar-benar pekat, matikan kompor dan sisihkan.

    2. Kemudian, siapkan wadah agak besar.. campurkan tapioka, 2/3 bagian bawang yg diuleg diawal, garam dan gula secukupnya dan tambahkan penyedap rasa sesuai selera. Aduk rata menggunakan sendok. Kemudian tambahkan 1 butir telur ayam dan adonan inti yg sudah dimasak di awal. Aduk rata. Uleni sebentar.

    3. Setelah adonan jadi, ambil sebagian adonan, lalu bentuk bulat2 kecil, pipihkan dan bentuk menyerupai mangkuk kemudian berikan isian (telur puyuh / telur biasa yg sudah diaduk pakai garpu dan ditambahkan garam dan lada bubuk). Setelah diberi isian, rekatkan kembali dan pilin ujungnya(seperti membuat pastel). Lakukan sampai adonan habis.

    4. Ambil sebagian lagi adonan yg tadi sudah disisihkan, bentuk bulat2 lalu pilin memanjang / menyerupai tali. Potong sesuai selera panjang yang diinginkan. (Bentuk menjadi pempek lenjer).

    5. Siapkan panci besar, isi setengah panci dengan air lalu tambahkan 1 sdm minyak goreng dan garam. (Ini dilakukan agar adonan tidak lengket dan tawar). Masak air dengan api sedang. Tunggu sampai air sedikit meletup / hampir mendidih. Masukkan 1 persatu adonan pempek yg sudah dibentuk kedalam air, tunggu sampai pempek mengapung. (Setelah mengapung, tunggu beberapa saat / jangan langsung diangkat agar pempek matang sempurna). Setelah yakin pempek matang, angkat dan tiriskan air rebusannya.

    6. Kemudian kita siapkan cuko untuk kuah siram pempeknya. Pertama2 uleg cabai rawit hijau dan bawang putih, tambahkan sedikit garam. Lalu siapkan air dalam panci. Rebus cabai dan bawang halus dalam air, jangan lupa masukkan juga gula merah yang sudah diarsir dan tunggu sampai mendidih. Kemudian masukkan air asam jawa, dan garam. Koreksi rasa. Setelah itu, matikan api dan angkat.

    7. Setelah cuko siap, tambahkan 1 sdm cuka makan, aduk rata.

    8. Untuk memyajikan pempek : potong2 pempek yg sudah direbus sesuai selera. Kemudian goreng sampai kuning kecoklatan / matang. Angkat dan tiriskan minyak. Kemudian susun dalam piring lalu siram dengan cuko. Pempek siap disajikan (bs ditambah mie kuning dan timun).




    Demikianlah Resep Pempek Dos mix pempek sutera, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Pempek Dos mix pempek sutera diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek Dos mix pempek sutera - naylee diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pempek Dos mix pempek sutera - naylee dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/05/resep-pempek-dos-mix-pempek-sutera.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.