Resep Popcorn Caramel ala Cinema By Diah Pramudita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Popcorn Caramel ala Cinema By Diah Pramudita
  • Resep Popcorn Caramel ala Cinema oleh Diah Pramudita

    Berikut ini resep cara membuat Popcorn Caramel ala Cinema. Resep Popcorn Caramel ala Cinema yang ditulis Diah Pramudita bisa menjadi 2 toples sedang.



    gambar untuk resep makanan Popcorn Caramel ala Cinema


    Resep Popcorn Caramel ala Cinema


    Porsi: 2 toples sedang

    Bahan-bahan

    1. 200 gram jagung popcorn
    2. 225 gram gula (150 g palm sugar & 75 g gula pasir)
    3. 150 gram margarin/butter
    4. 1 sdt baking powder
    5. sejumput garam
    6. secukupnya minyak goreng

    Langkah

    1. Panaskan sedikit minyak, lalu masukkan jagung popcorn ke dalam panci dan tutup. Setelah ada bunyi meletup, goyang-goyangkan panci. Setelah semua popcorn telah meletup, tiriskan

    2. Saus caramel: masukkan gula pasir dan palm serta margarin ke dalam panci. Masak dan aduk sampai menjadi caramel (agak leleh), lalu tambahkan garam dan aduk lagi. Kemudian tambahkan baking powder dan aduk lagi sampai tercampur dan matang.

    3. Tuang saus caramel ke dalam popcorn. Aduk dan campurkan sampai tercampur rata. (sampai tahap ini, popcornnya udah enak kok buat dicomot-comot. Jadi jika Anda tak mempunyai oven, menurut saya tak masalah jika sampai ditahap ini. Karena oven bertujuan agar popcornnya tak lengket ??).

    4. Masukkan popcorn ke dalam oven dengan temperatur 120 derajat selama 10-12 menit. Agar popcorn menjadi garing dan tak lengket. Setelah matang tiriskan

    5. Masukkan popcorn caramel pada mangkuk dan toples. Popcorn caramel ala cinema pun siap untuk disantap. Cocok dinikmati saat nonton film drama korea, sinetron india, gosip juga boleh ??

    6. Nb: Jika palm sugar sulit di dapatkan. Bisa menggunakan gula pasir saja untuk menjadi caramel ??




    Itulah tadi Resep Popcorn Caramel ala Cinema, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Popcorn Caramel ala Cinema diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Popcorn Caramel ala Cinema By Diah Pramudita diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Popcorn Caramel ala Cinema By Diah Pramudita dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/05/resep-popcorn-caramel-ala-cinema-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.