Resep Serundeng Kelapa Dari Zha Annisa Zahara

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Serundeng Kelapa Dari Zha Annisa Zahara
  • Resep Serundeng Kelapa oleh Zha Annisa Zahara

    Berikut ini adalah cara memasak Serundeng Kelapa. Resep Serundeng Kelapa yang ditulis Zha Annisa Zahara dapat disajikan .



    cara membuat Serundeng Kelapa


    Resep Serundeng Kelapa


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 butir kelapa parut
    2. Secukupnya garam
    3. 3 lbr daun salam
    4. 3 lbr daun jeruk
    5. 1 butir gula merah kecil (disisir)
    6. 1 sdm air asam jawa
    7. 2 cm lengkuas (geprek)
    8. Secukupnya minyak utk menumis
    9. Bumbu halus:
    10. 3 bh cabe merah
    11. 4 siung bawang merah
    12. 3 siung bawang putih
    13. Secukupnya ketumbar
    14. Secukupnya kunyit

    Langkah

    1. Tumis bumbu halus, tambahkan air asam jawa, daun salam, daun jeruk. Masak hingga harum. Tambahkan garam, gula merah, lengkuas, aduk rata. Lalu masukkan kelapa. Masak hingga kering.

    2. Masak secara melebar di wajan agar cepat kering. Jangan ditinggal ya, supaya gak gosong. Tes rasa. Jika harumnya sudah keluar, dan kelapa sudah kering. Angkat.

    3. Serundeng kelapa siap disantap. Kalau mau disimpan, tunggu uap panasnya hilang, lalu masukkan ke wadah kedap udara. Bisa tahan seminggu asal steril dan tertutup rapat. Selamat mencoba ??????




    Demikianlah tadi Resep Serundeng Kelapa, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Serundeng Kelapa diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Serundeng Kelapa Dari Zha Annisa Zahara diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Serundeng Kelapa Dari Zha Annisa Zahara dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/05/resep-serundeng-kelapa-dari-zha-annisa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.