Resep Tuna dabu dabu pan fried Dari Febs

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tuna dabu dabu pan fried Dari Febs
  • Resep Tuna dabu dabu pan fried oleh Febs

    Dibawah ini adalah cara membuat Tuna dabu dabu pan fried. Resep Tuna dabu dabu pan fried yang dibuat oleh Febs bisa disajikan .



    cara membuat Tuna dabu dabu pan fried


    Resep Tuna dabu dabu pan fried


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 potong Daging Ikan Tuna
    2. 2 buah Jeruk Nipis
    3. Bahan Sambal Dabu :
    4. 3 buah Tomat Hijau
    5. 3 buah Tomat Merah
    6. 5 siung Bawang Merah
    7. sesuai selera Cabai Rawit Hijau

    Langkah

    1. Potong-potong daging ikan tuna setebal 2 cm, lalu di marinasi dengan jeruk nipis dan garam. Biarkan selama 15 menit agar garam menyerap ke dalam daging ikan.

    2. Gunakan panci anti lengket untuk memanggang tuna. Tuangkan minyak sedikit saja, lalu panggang ikan sampai bagian dagingnya berwarna sedikit kecoklatan atau sudah terkaramelisasi. Teknik memasak juga bisa digantikan dengan memanggang tuna di dalam oven. Atur panas oven di 180' c lalu panggang ikan selama kurang lebih 30 menit, jangan lupa loyang memanggang dan ikan di percikan minyak agar tidak lengket.

    3. Untuk membuat dabu-dabu, potong tomat, cabe rawit dan bawang merah. Tuangkan minyak ke atas panci bekas memasak ikan, lalu panaskan minyak sampai sedikit berasap. Tuangkan minyak panas ke dalam wadah berisikan tomat, cabai dan bawang. Beri garam gula dan perasan jeruk nipis.

    4. Tuna dabu-dabu siap dihidangkan ?? paling cocok disantap dengan nasi panas.




    Demikianlah tadi Resep Tuna dabu dabu pan fried, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Tuna dabu dabu pan fried diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tuna dabu dabu pan fried Dari Febs diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tuna dabu dabu pan fried Dari Febs dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/05/resep-tuna-dabu-dabu-pan-fried-dari-febs.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.