Resep Bakso Daging Sapi Kiriman dari UMMI ?? Aminah ????

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bakso Daging Sapi Kiriman dari UMMI ?? Aminah ????
  • Resep Bakso Daging Sapi oleh UMMI ?? Aminah ????

    Berikut ini adalah resep masakan Bakso Daging Sapi. Resep Bakso Daging Sapi yang dibuat oleh UMMI ?? Aminah ???? bisa disajikan .



    resep makanan Bakso Daging Sapi


    Resep Bakso Daging Sapi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr Daging sapi tanpa lemak
    2. 4 sdm Tepung kanji
    3. 5 buah Bawang putih, haluskan
    4. 1/2 sdt garam
    5. 1/2 sdt Merica bubuk
    6. 1 butir Telur
    7. 1 bks Penyedap
    8. 1 sdt Baking powder (optional)
    9. secukupnya Es batu/air es
    10. bahan kuah:
    11. 2 batang daun bawang iris tipis
    12. 1 ikat seledri iris tipis
    13. 2 siung bwg putih haluskan
    14. 3 gelas air
    15. secukupnya garam dan merica

    Langkah

    1. Bahan kuah : rebus air bersama daun bwg dan seledri. tambahkan bawang putih yg udh di haluskan.garam dan merica.aduk rata.tunggu sampai mendidih,angkat.

    2. Giling daging menggunakan blender hingga halus. Setelah daging halus, masukan semua bumbu2 seperti bawang putih halus, merica, garam, baking powder, penyedap rasa, telur, kanji. Kemudian blender lagi sehingga tercampur rata. Setelah tercampur lihat tekstur adonan apakah masih serabutan, kalau masih tambahkan air es/es batu kemudian blender lagi hingga adonan menjadi halus teksturnya. Adonan yang sudah jadi pindahkan ke dalam mangkok tutup dan simpan dalam frezzer. Sambil menunggu adonan yang disimpan, siapkan air panas dipanci dan panaskan hingga mendidih. Kurleb 15-30 menit keluarkan adonan dan matikan/kecilkan api yang sedang memasak air panas td. Siapkan air es di mangkok tersendiri, gunanya untuk mencelup dan membasahi tangan untuk membentuk bakso. Ambil segenggam adonan gulung memanjang dan mulailah mengeluarkannya diujung jempol seperti kita menggenggam. ambil adonan yang muncul mengunakan sendok lalu masukan ke air panas yang sudah dididihkan tadi.

    3. Habiskan adonan dan setelah selesai semua besarkan sedikit api di panci. Biarkan bakso mateng dan naik ke permukaan. Setelah semua bakso mengapung, angkat dan masukan ke air es sebelum disimpan dan dipakai untuk memasak.

    4. Taruh bakso di mangkok, beri kuah nya,sajikan panas2.




    Demikianlah tadi Resep Bakso Daging Sapi, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bakso Daging Sapi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bakso Daging Sapi Kiriman dari UMMI ?? Aminah ???? diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Bakso Daging Sapi Kiriman dari UMMI ?? Aminah ???? dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/06/resep-bakso-daging-sapi-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.