Resep Dadar Gulung Polkadot Isi Selai Apel Malang By R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dadar Gulung Polkadot Isi Selai Apel Malang By R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih
  • Resep Dadar Gulung Polkadot Isi Selai Apel Malang oleh R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih

    Berikut ini resep memasak Dadar Gulung Polkadot Isi Selai Apel Malang. Resep Dadar Gulung Polkadot Isi Selai Apel Malang yang ditulis R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih bisa disajikan 50 porsi.



    cara membuat Dadar Gulung Polkadot Isi Selai Apel Malang


    Resep Dadar Gulung Polkadot Isi Selai Apel Malang


    Porsi: 50 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 g tepung terigu
    2. 1 sdm tepung maizena
    3. 1 g (1 sachet) perasa vanilla bubuk (saya pakai cap hanoman)
    4. 2 sdm mentega dicairkan (saya pakai filma)
    5. 1 butir telur ayam, kocok lepas, sisihkan
    6. 140 ml (2 sachet) santan kental (saya pakai klatu)
    7. 600 ml air matang suhu ruang
    8. 4 sdm SKM Putih (saya pakai kremer)
    9. 1/2 sdt pewarna makanan merah tua (saya pakai cap rajawali)
    10. 1 sdt garam halus
    11. secukupnya selai apel bikinan sendiri

    Langkah

    1. Pastikan waktunya lagi luang ya kalau mau bikin ini??

    2. Harusnya di resep yang saya contek buat adonan, ada proses pengayakan. Berhubung nggak punya ayakan, gas ajalah tanpa diayak.

    3. Campurkan tepung terigu, maizena, vanilla bubuk, dan garam halus. Aduk rata.

    4. Masukkan santal kental dan air matang. Aduk rata sampai larut tidak ada gelembung tepung/adonan.

    5. Saya mencairkan mentega pakai pan teflon. Begitu cair, langsung masukkan ke adonan, langsung aduk rata.

    6. Telur yang sudah dikocok lepas, masukkan. Aduk rata. Terakhir SKM putih masukkan, ratakan.

    7. Bagi adonan kira-kira perbandingan 1:3. Tapi kalau saya, 150 ml saja saya ambil untuk dicampur pewarna. Sisanya adonan putih.

    8. Siapkan pan, saya pakai teflon mini, diameter 12 cm, tanpa minyak, tanpa air. Api kecil.

    9. Dengan bantuan sendok, titik-titikkan adonan berwarna pink. Terlihat kering, siram dengan satu sendok sayur adonan putih. Ratakan, tunggu bisa mudah digoyang-goyang, angkat dari pan.

    10. Total saya berhasil bikin 52 lembar dadar polkadot.

    11. Letakkan dadar pada telenan, masukkan 3/4 sdt selai apel. Cari vertikal/horizontal yang lebih pendek untuk lipatan pertama. Vertikal/horizontal yang lebih panjang, untuk digulung/ditangkupkan.




    Demikianlah tadi Resep Dadar Gulung Polkadot Isi Selai Apel Malang, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Dadar Gulung Polkadot Isi Selai Apel Malang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dadar Gulung Polkadot Isi Selai Apel Malang By R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Dadar Gulung Polkadot Isi Selai Apel Malang By R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/06/resep-dadar-gulung-polkadot-isi-selai.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.