Resep Kentang Goreng Renyah ala-ala KFC, Mc D dkk

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kentang Goreng Renyah ala-ala KFC, Mc D dkk
  • Resep Kentang Goreng Renyah ala-ala KFC, Mc D dkk oleh Ummu Abdillah Najiyah

    Berikut ini adalah resep Kentang Goreng Renyah ala-ala KFC, Mc D dkk. Resep Kentang Goreng Renyah ala-ala KFC, Mc D dkk yang ditulis Ummu Abdillah Najiyah bisa menjadi .



    bahan dan cara membuat Kentang Goreng Renyah ala-ala KFC, Mc D dkk


    Resep Kentang Goreng Renyah ala-ala KFC, Mc D dkk


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3-4 buah kentang ukuran besar, kupas dan rendam
    2. 1 sdm gula pasir
    3. 1 sdt garam halus
    4. 3 sdm tepung (1 sdm maizena dan 2 sdm tepung terigu)
    5. 3 siung bawang putih, geprek
    6. secukupnya Minyak goreng

    Cara Membuat

    1. Potong kentang memanjang dengan ketebalan sesuai selera. Cuci bersih lalu tiriskan.
    2. Rebus air dalam panci yang sekiranya cukup untuk merendam kentang sampai mendidih. Masukkan gula pasir, garam dan bawang putih. Masukkan kentang, rebus selama 3-5 menit sampai kentang ¼ matang. Matikan kompor dan tiriskan kentang.
    3. Setelah uap hilang, simpan kentang di kulkas sampai dingin, kira-kira 10-15 menit.
    4. Setelah dingin, keluarkan kentang, masukkan dalam toples (wadah tertutup), taburi kentang dengan tepung sampai merata.
    5. Lalu, simpan kentang di freezer hingga beku, kira-kira 1-2 jam.
    6. Setelah beku, goreng di minyak panas hingga setengah matang. Pastikan menggoreng dengan minyak terendam. Jika sudah setengah matang. Tiriskan. Lalu biarkan kentang dingin.
    7. Goreng lagi hingga matang. Teknik menggoreng kentang adalah dengan memastikan minyak benar-benar panas. Setelah minyak panas, kecilkan api dan goreng sampai kuning kecoklatan. Angkat. Tiriskan.
    8. Selagi panas, taburkan bubuk oregano dan garam/ bumbu kaldu (bumbu French fries instan) atau cukup dicocol dengan saos kesukaan Anda. Nikmat maa syaa Allah...
    9. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Baarokallahufykum.



    Demikianlah tadi Resep Kentang Goreng Renyah ala-ala KFC, Mc D dkk, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kentang Goreng Renyah ala-ala KFC, Mc D dkk diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kentang Goreng Renyah ala-ala KFC, Mc D dkk diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kentang Goreng Renyah ala-ala KFC, Mc D dkk dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/06/resep-kentang-goreng-renyah-ala-ala-kfc.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.