Resep Mie Ayam Spesial Pakai Mie Instant ala saya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mie Ayam Spesial Pakai Mie Instant ala saya
  • Resep Mie Ayam Spesial Pakai Mie Instant ala saya oleh Niken Pratiwi

    Berikut ini adalah resep Mie Ayam Spesial Pakai Mie Instant ala saya. Resep Mie Ayam Spesial Pakai Mie Instant ala saya yang dishare oleh Niken Pratiwi cukup untuk 1 s/d 2 Porsi.



    resep lengkap untuk Mie Ayam Spesial Pakai Mie Instant ala saya


    Resep Mie Ayam Spesial Pakai Mie Instant ala saya


    Porsi: 1 s/d 2 Porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 Potong ayam kampung, ambil bagian mana saja
    2. 1/2 batang daun bawang prey
    3. 4 gelas air (untuk melunakan daging ayam)
    4. 2 Bungkus Mie instant, jangan di buang bumbu bawaan mie instan
    5. 1/2 Sdt Gula
    6. Taogeh (boleh di skip kalo gg suka di ganti sawi hijau)
    7. Penyedap rasa bawaan mie instant
    8. secukupnya Minyak goreng
    9. ??Bumbu yang di haluskan??
    10. ??6 Bawang merah
    11. ??4 Bawang putih
    12. ??2 Butir Kemiri sangrai
    13. ??1 batang sereh
    14. ??1/2 ruas jari kunyit
    15. ??2 Lombok besar
    16. ??1/2 potong tomat
    17. ??1/2 Sdt lada

    Cara Membuat

    1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, lada, kunyit, lombok, tomat. Lalu di tumis dan masukan daun sereh yg telah di memarkan hingga wangi.
    2. Iris daun bawang prey. Dan siapkan ayam yg telah di rebus dengan 4 gelas air hingga benar2 lunak dan air rebusan menjadi ukuran 2 gelas air, matikan kompor. (NB :: Air sisa rebusan ayam jangan di buang).
    3. Cuci bersih taogeh.
    4. Suir-suir daging ayam yang telah lunak tadi, sisihkan.
    5. Masukan bumbu yg telah di tumis pada air sisa rebusan ayam, lalu di rebus kembali hingga mendidih. Lalu masukan mie instant.
    6. Rebus mie selama kurleb 3 menit, masukan daun bawang prey, taogeh, dan daging ayam yang telah di suir-suir. Aduk-aduk hingga rata.
    7. Masukan penyedap rasa (bawaan mie instant) dan gula, lakukan koreksi rasa.
    8. Setelah memastikan mie instan dan taogeh matang. Matikan api kompor. Mie ayam spesial siap di hidangkan... ??????pakai saos sambal juga mantap rasanya.. ??



    Demikianlah tadi Resep Mie Ayam Spesial Pakai Mie Instant ala saya, Semoga berguna untuk anda.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Mie Ayam Spesial Pakai Mie Instant ala saya diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mie Ayam Spesial Pakai Mie Instant ala saya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mie Ayam Spesial Pakai Mie Instant ala saya dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/06/resep-mie-ayam-spesial-pakai-mie.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.