Resep Nasi Kuning Simpel Lebaran (Pedas Sun Kara Pake Magicom) - Nuri Herliana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi Kuning Simpel Lebaran (Pedas Sun Kara Pake Magicom) - Nuri Herliana
  • Resep Nasi Kuning Simpel Lebaran (Pedas Sun Kara Pake Magicom) oleh Nuri Herliana

    Dibawah ini adalah cara memasak Nasi Kuning Simpel Lebaran (Pedas Sun Kara Pake Magicom). Resep Nasi Kuning Simpel Lebaran (Pedas Sun Kara Pake Magicom) yang dibuat oleh Nuri Herliana dapat disajikan 4-8 porsi.



    resep masakan Nasi Kuning Simpel Lebaran (Pedas Sun Kara Pake Magicom)


    Resep Nasi Kuning Simpel Lebaran (Pedas Sun Kara Pake Magicom)


    Porsi: 4-8 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bumbu Ulek
    2. 6 siung bawang merah
    3. 2 siung bawang putih
    4. 3 buah cabe rawit merah besar
    5. 1 buah tomat
    6. 1 buah cabe gendot
    7. 6 butir biji pedes
    8. 1 jari kuning
    9. secukupnya minyak goreng
    10. Bahan Utama
    11. 1 litter Beras
    12. secukupnya air (ya secukupnya seperti ngaronin bikin nasi)
    13. 1 buah santan sun kara

    Langkah

    1. Tumis semua bahan ulekan, dengan minyak goreng secukupnya.kenapa diulek.karena emang lebih enak di ulek dibanding di blender.Tumis sampai masak dan wangi.Lalu sisihkan

    2. Lalu cuci bersih beras dan tambah kan air.Masukan ke magicom

    3. Lalu masukan bahan ulekan tadi ke beras yang sudah di beri air,tambahkan 1 buah sun kara.aduk...lalu berikan royco,gula putih dan garam.koreksi rasa...nyalakan magicom tunggu sampai beras menjadi nasi aron.

    4. Lalu masi aron tadi di kukus kembali pakai kukusan sampai matang,dan siap dihidangkan dengan teman nasi kuning lainnya.

    5. Note:Sebenernya bisa langsung dimasakin di magicom cuman karna biar bisa dimakan beberapa hari jadi aku saranin dikukus lagi pake kukusan manual ya..




    Demikianlah tadi Resep Nasi Kuning Simpel Lebaran (Pedas Sun Kara Pake Magicom), Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nasi Kuning Simpel Lebaran (Pedas Sun Kara Pake Magicom) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi Kuning Simpel Lebaran (Pedas Sun Kara Pake Magicom) - Nuri Herliana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi Kuning Simpel Lebaran (Pedas Sun Kara Pake Magicom) - Nuri Herliana dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/06/resep-nasi-kuning-simpel-lebaran-pedas.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.