Resep Nila Goreng Tepung Sambal Lado Mudo

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nila Goreng Tepung Sambal Lado Mudo
  • Resep Nila Goreng Tepung Sambal Lado Mudo oleh dapurungu

    Dibawah ini adalah resep memasak Nila Goreng Tepung Sambal Lado Mudo. Resep Nila Goreng Tepung Sambal Lado Mudo yang dibuat oleh dapurungu bisa disajikan .



    cara membuat Nila Goreng Tepung Sambal Lado Mudo


    Resep Nila Goreng Tepung Sambal Lado Mudo


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr Nila Hidup
    2. secukupnya Tepung bumbu
    3. 1/2 L Minyak
    4. Bumbu lado mudo:
    5. 10 bh Cabai Hijau Besar
    6. 2 siung Bawang putih
    7. 2 siung Bawang merah
    8. secukupnya Garam gula

    Cara Membuat

    1. Fillet Nilanya. Cuci bersih. Saya pakai Nila hidup beli di Everfresh Pejompongan, yang dibantu fillet oleh abangnya. Setelah dicuci bersih lalu di potong potong Nila kira kira ukuran 3x 5 cm. sisihkan.
    2. Siapkan tepung bumbu, saya pakai kobe Tepung Fried Chicken. Lalu masukan ikannya. Pijit pelan pelan agar si tepung merata ke seluruh bagian ikan
    3. Panaskan penggorengan dengan banyak minyak. Deep fried ikannya.. Sampai kuning keemasan. Tiriskan menggunakan tissue serap minyak. Sisihkan.
    4. Sambal lado mudonya: Cuci bersih cabai, lalu rebus di air mendidih kurleb 5-10menit. Angkat lalu tiriskan. Di dalam cobek siapkan bawang merah dan bawang putih, lalu masukan juga cabai yg sudah direbus tadi. Ulek hingga 1/2 halus. Tambahkan garam dan gula sedikit. Panaskan pan, gunakan minyak bekas menggoreng ikan tadi agar rasa sambalnya tadi gurih dari sari ikan yang turun ke minyak. Tumis sambal tadi hingga harum. Sudah deh siapkan piring saji



    Demikianlah tadi Resep Nila Goreng Tepung Sambal Lado Mudo, Semoga saja anda menyukainya.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Nila Goreng Tepung Sambal Lado Mudo diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nila Goreng Tepung Sambal Lado Mudo diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nila Goreng Tepung Sambal Lado Mudo dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/06/resep-nila-goreng-tepung-sambal-lado.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.